12 September, DPD Golkar Kabupaten Jayapura Gelar Musda 

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar  Kabupaten Jayapura bakal menggelar Musayawara Daerah (Musda) ke-XI, yang akan berlangsung pada 12 September 2020 mendatang, di Pondopo Kampung Sereh Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay mengatakan sebelum melakukan kegiatan Musda, pihaknya telah mengadakan rapat  terkait waktu kegiatanya, dan pada rapat tersebut pihaknya menyepakati bahwa kegiatannya akan berlangsung pada 12 Septerber 2020 mendatang.

“Jadi sebelumnya kami suda putuskan lewat rapat pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura. Oleh sebap itu waktu pelaksanaan Muda ini, berdasarkan kesepakatan bersama pada rapat pengurus tersebut,” ucap Yanto Eluay saat dikonfirmasi awak media di Pondopo Kampung Sereh, Kamis (10/9/2020) siang.

Kata Yanto, Partai Golkar di Kabupaten Jayapura semakin terpuruk, yang mana jumlah kursi Paratai Golkar di Kabupaten Jayapura semakin menurun, dari yang sebelumnya enam kursi, sampai sekarang menurun menjadi dua kursi. Sehingga melalui Musda ini, Partai Golkar dapat berjaya kembali.

“Penurunan ini merupakan satu indikasi bahwa Partai Golkar di Kabupaten Jayapura semakin terpuruk dalam perolehan atau simpati rakyat. Oleh karena itu melalui Musda ke-XI in, kita mau membangkitkan kejayaan yang sebelunya,” ungkapnya.

Menurut Pria yang juga sebagai Ondofolo Kampung Sereh Sentani itu bahwa, adapun faktor-faktor yang membuat Partai Golkar terpuruk adalah persaingan dalam kepemimpinan Partai Golkar yang membuat terjadinya dualisme. Sehingga hakirnya  menimbulkan perpecahan kader-kader Golkar di Kabupaten Jayapura.

“Oleh sebap itu, solusi untuk kembalikan kejayaan kader-kader Partai Golkar, itu melalui musda ini. Sehingga dalam kegiatan ini kita mengambil thema, mewujutkan solidaritas dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar Kabupaten Jayapura. Agar melalui thema ini, kader-kader Golkar dapat menyadari bahwa Partai ini sedang jatuh,” ujarnya.

Melaui musda tersebut, Putra kedua dari Almahrum Dortheys Hiyo Eluay itu mengajak seluruh kader-kader Partai Golkar menyatukan barisan untuk membangkitkan kembali kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Jayapura.

“Saya selaku plt DPD Partai Golkar mengajak seluruh kader-kader Golkar kembalikan persatuan kita, supaya kita bersama-sama membangun infrastruktur Partai Golkar yang sedang terjatuh ini. Agar Partai Golkar di Kabupaten Jayapura bisa kembali berjaya seperti dulu,” paparnya.

Yanto mangatakan, perlu diketahui bahwa sesuai dengan Musyawara Nasional (Munas) yang berlangsung tahun lalu itu, seluruh DPD satu se-Indonesia merekomendasikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi calon Peresiden Repoblick Indonesia (RI), dan kemudian pada Musda Provinsi Papua, seluruh DPD yang ada di dua pulung sembilan Kabupaten Kota merekomendasikan Ketua Partai Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal manjadi calon Gubernur Provinsi Papua.

“Saya berharap seluruh kader Partai Golkar yang ada di dua puluh sembilan Kabupaten Kota, harus bisa bersatu, supaya apa yang telah kita rekomendasikan bersama ini, bisa dapat terwujut. Karena dengan begitu tentunya Partai Golkar bisa kembali berjaya seperti yang sebelumnya,” harapnya.(TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.