13 Pasien Corona di Papua Sembuh dan Dipulangkan

  • Whatsapp

JAYAPURA, KARABAS.ID – Kabar baik terkait kesembuhan pasien virus Corona datang dari Papua. Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura melaporkan 13 pasien dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Dilansir dari detik.com, 13 pasien Corona yang sembuh itu sempat menjalani perawatan medis selama 30 hari di Rumah Sakit Darurat Hotel Sahid Jayapura, Jumat (19/6/2020). Sebelumnya, 15 pasien Corona yang dinyatakan sembuh juga telah dipulangkan.

“Bertambahnya pasien sembuh yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Hotel Sahid Jayapura menunjukkan virus Corona dapat kita lawan dengan cepat. Jika protokoler kesehatan diterapkan,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Rustan Saru kepada wartawan di Jayapura, Jumat (19/6/2020).

13 pasien sembuh yang dipulangkan terdiri dari 6 laki-laki dan 7 wanita yang semuanya warga Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. Mereka diberikan tanda pengenal negatif COVID-19 berwana biru.

Rustan Saru yang juga merupakan Wakil Wali Kota Jayapura mengatakan warga tidak perlu takut bila dinyatakan positif Corona. Warga itu akan ditangani oleh tenaga medis.

“Jadi, pasien positif COVID-19 bukan dikucilkan ataupun dimusuhi, justru harus dibantu,” katanya. (dtc/tim karabas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.