2000 Honorer Pemkab Jayapura Bakal Bersaing Masuk Kuota CPNS

  • Whatsapp

SENTANI, KARABAS.ID – Sekira 2000 lebih tenaga honor di Kabupaten Jayapura bakal mengikuti seleksi pengangkatan formasi khusus yang telah direkomendasikan pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Demikian hal itu duungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar kepada sejumlah awak media di Sentani, Selasa (8/9/2020) siang.

“Jumlah yang ada sekarang, untuk guru saja ada sekitar 1000 lebih, tenaga honor lain dari instansi lain juga ada sekitar 1000 lebih,” ucap Alex.

Katanya, semua tenaga honor dan juga tenaga kontrak  ini dipastikan tidak bisa diakomodir keseluruhan jika nantinya kuota yang diberikan dari pusat untuk Kabupaten Jayapura terbatas.

Kendati demikian dia mengaku sampai saat ini untuk jumlah kuota penerimaan CPNS jalur khusus ini belum diterima Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Karena dari sisi ketentuan, kita belum mendapatkan juknis karena juknis itu menjadi pedoman untuk kita rekrut dan disitu ada ketentuan-ketentuan yang wajib untuk kita lakukan,” ujarnya.

Lanjutnya, yang jelas untuk melaksanakan kebijakan pusat itu, Pemerintah Kabupaten Jayapura telah siap, di mana saat ini sudah menyiapkan data sejak bulan lalu sesuai dengan edaran bupati yang sudah disampaikan kepada semua pimpinan organisasi perangkat daerah bahkan distrik untuk segera melaporkan kembali data-data itu.

“Data tenaga honorer sementara ini yang sudah masuk di kami, untuk tenaga guru sudah lebih dari 1000. Kemudian untuk tenaga kontrak yang ada di OPD lain bahkan distrik, data yang ada di kami juga sudah lebih dari 1000,”pungkasnya. (JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *