3.000 Kontingen Sudah Tiba di Kabupaten Jayapura

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Tiga ribuan kontingen yang terdiri dari atlet dan official Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, sudah tiba di Kabupaten Jayapura sejak tanggal 19 September sampai saat ini. Bahkan diketahui ada pula beberapa kontingen yang sudah lebih dulu tiba di Kabupaten Jayapura sebelum tanggal 19 September itu.

Koordinator bidang upacara sub PB Pon Cluster Kabupaten Jayapura, Eqberth Clemens Kopeuw mengatakan, sekitar 3 ribuan kontingen yang sudah tiba di Kabupaten Jayapura itu berasal dari beberapa provinsi se-Indonesia.

“Ada sekitar lima puluh persen sampai enam puluh persen kontingen yang sudah tiba di Cluster Kabupaten Jayapura,”ungkap Eqbert Kopeuw, Senin (27/09) siang.

Berdasarkan jadwal yang sudah di dikeluarkan oleh PB PON Papua, para atlet dan ofisial ini terus berdatangan dari tanggal 19 September sampai 2 Oktober mendatang.

“Sesuai jadwal mereka akan terus berdatangan sampai 2 Oktober, dan masih banyak kontingen dari beberapa provinsi yang sama sekali belum tiba di Cluster Kabupaten Jayapura,” paparnya.

Berdasarkan informasinya mereka hanya datang pada saat menjelang pertandingan PON, sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan Panitia Besar PON Papua. Namun ada pula kontingen dari provinsi tertentu yang dari hari pertama sampai dengan hari ini, setiap hari kontingennya selalu tiba di Kabupaten Jayapura.

” Ada Kontingen dari provinsi yang sama ada terus setiap hari. Contoh dari Jawa Timur dari tanggal 19 sampai tanggal 24 kemarin ada terus,” ungkapnya.

Untuk Kabupaten Jayapura berdasarkan data awal jumlah Kontingen yang akan menginap di Kabupaten Jayapura sekitar 6 ribuan peserta. Namun ternyata jumlah ini belum final karena dari setiap kontingen ada juga yang turut membawa serta anggota keamanan. Sehingga sudah pasti akan ada penambahan jumlah Kontingen yang datang dari setiap daerah.

“Dari pengembangan terakhir ternyata ada juga penggembira, ada juga penonton ada juga tim keamanan dari Brimob,” ujarnya. (*/TiKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.