AA-RS Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Pencanangan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Kota Manado resmi dilaunching oleh Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang (AA-RS) bertempat di SMA Katolik Rex Mundi Manado, Rabu (18/05/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr.Steaven Dandel dalam menyampaikan laporannya mengatakan pelayanan BIAN akan diberikan kepada anak anak berusia 9 Bulan hingga anak anak berusia 11 Tahun 1 Hari sebelum memasuki umur 12 Tahun.

“Kami sudah mendirikan posko imunisasi sebanyak 547 di seluruh Kota Manado untuk menunjang program BIAN yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Kami harapkan kerjasama semua pihak untuk terlibat bisa membantu menyukseskan kegiatan pemerintah pusat ini,” jelas Dandel.

Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr.Richard Sualang pun turut menunjang program bulan imunisasi anak nasional ini.

“Kami berharap seluruh anak anak di Manado bisa di imunisasi,” ucap Walikota Andrei Angouw.

Wakil Walikota Richard Sualang juga berharap dengan dilakukannya Launching kegiatan ini bisa membuat generasi yang akan datang bisa sehat.

“Kami harap, anak-anak yang belum di imunisasi di dua tahun kebelakang ini akibat pandemi covid untuk bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Imunisasi ini penting untuk mencegah penyakit-penyakit yang bisa masuk ke tubuh anak-anak kita. Diharapkan kedepan anak-anak kita ini bisa sehat dan kuat untuk perkembangan generasi yang akan datang,” ucap Wawali Sualang.

Turut hadir dalam kegiatan Launching BIAN ini adalah Ketua TP-PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan, Kepala Dinas DP3A Manado Lenda Pelealu, dan para Kepala Puskesmas di Kota Manado.(*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.