Aplikasi Sekolah Berbasis Internet di Jayapura Terus Disosialisasikan

  • Whatsapp

Diskominfo Kabupaten Jayapura Jalin Kerjasama dengan APJII

SENTANI, KARABAS.ID – Aplikasi Sekolah Berbasis Internet hasil kerjasama Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura dengan Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) , serta PT Renjana Abi Yasa ( RAY), Dinas Pendidikan dan (PGRI) terus disosialisasikan.

Orangtua siswa guru dan murid dimudahkan saat menggunakan aplikasi online ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon,ST mengatakan pihaknya telah menggandeng APJII sebagai mitra kerja pemerintah.

“Ada aplikasi absensi online murid, jadi orang tua bisa tahu kalau anaknya masuk sekolah, atau pulang sekolah, cukup dibantu dengan hp androit saja,” jelas pria yang kans kuat ditetapkan sebagai Kadis Kominfo itu.

Gustaf merinci, dalam aplikasi sekolah berbasis internet, terdapat bank-bank soal, termasuk ada informasi sistem manejemen sekolah.

“Sekolah di kota sentani, hampir semua sudah terkoneksi jaringan internet. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi sudah bisa digunakan,” jelas Kadis termuda dan kreatif ini.

Direktur Utama PT .Renjana Abi Yasa, Ericho Sinuraya menambahkan, aplikasi sekolah berbasis internet mengikuti kurikulum 2013 (K-13).

“Dalam aplikasi ini, semua guru melaporkan kegiatannya perhari, agar lebih mudah. Untuk pemetaan itu, guru tinggal isi harian, aplikasi akan mengelola menjadi raport, sehingga mempermudah guru dalam pengelolaan data,” ungkap Ericho. (TIM KARABAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.