Bank Papua Beri Bantuan 1 Unit Truk Sampah bagi Pemkab Jayapura

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Dalam rangka mendukung program pemerinrah terkait peduli terhadap lingkungan, maka Bank Papua kantor pusat Jayapura menyerahkan satu unit truk sampah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, yang berlangsung di Gunung merah Sentani.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Jayapura, salah satunya¬† iven nasional yakni PON Papua dan juga Go Adipura,” ucap Direktur Oprasional PT. Bank Papua, Isak Samuel Wopari usai menyerahkan kunci secara simbolis kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Dirinya berharap dengan adanya satu truk sama ini semoga dapat memotifasi seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk bisa menjaga pola kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Jadi dengan adanya truk ini dapat memotivasi masyarakat bahwa sampahnya harus dikemas baik lalu dibuang di tempatnya. Sehingga masyarakat sudah tidak lagi membuang sampah sembarangan dan secara tidak langsung kebersihan lingkungan dan perilaku hidup sehat itu dapat terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada wartawan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Bank Papua atas perhatiannya dalam bidang lingkungan hidup, yakni menjaga kebersihan Kota dan kawasan.

“Tentunya dengan adanya bantuan truk sampah ini Kota kita bisa bersih dari sampah. Sehingga kami atas nama Pemerintah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, yang mana sudah mau ikut berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Jayapura,” ungkap Mathius kepada awak media.

Pada kesempatan itu, pria yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Papua itu, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di setiap lingkungan masing-masing.(TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *