Berempati, Danlanud Sam Ratulangi Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Manado

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Bencana Alam yang terjadi di Kota Manado beberapa hari terakhir ini, menimbulkan empati dari berbagai pihak.

Satu diantaranya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Abram R.A. Tumanduk, S.Sos.

Sejak Sabtu (23/01/2021) hingga Minggu (24/01/2021) putra asli daerah ini berempati dengan menyalurkan bantuan Natura bagi para korban banjir dan tanah longsor dibeberapa lokasi bencana.

Dari pantauan wartawan, pada Minggu siang, Danlanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Abram R.A. Tumanduk, S.Sos memberikan bantuan berupa Natura di daerah pelayanan Jemaat GMIM Zaitun Karombasan Ranotana Weru (Karoweru).

Bantuan Natura tersebut diterima langsung Ketua Jemaat GMIM Zaitun Karoweru Pdt. Djenny L. Bato, S.Th.

Harapan Kolonel Pnb. Abram Tumanduk yang pernah menjabat Komandan Skuadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma ini menyampaikan sebagai sesama anak bangsa, Lanud Sam Ratulangi memiliki empati dan turut merasakan kesulitan dan kekuatiran komponen anak bangsa lainnya saat menghadapi bencana yang tidak diinginkan bersama.

“Melalui kesempatan ini, kami mengulurkan tangan memberikan bantuan, yang sekiranya berkenan diterima, tentunya akan meringankan beban anggota jemaat di musim penghujan ini. Kita senasib sepenanggungan,” ujar Kolonel Pnb Abram Tumanduk.

Diketahui, Gereja GMIM Zaitun Karoweru adalah Gereja masa kecil DanLANUDSri Abram Tumanduk.

Ketua Jemaat GMIM Zaitun Karoweru Pdt. Djenny L. Bato, S.Th saat menerima bantuan Danlanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Abram R.A. Tumanduk, S.Sos, Minggu (24/01/2021).

Aksi kemanusiaan ini dilakukan juga oleh rekan-rekan se-angkatan dari Kolonel Pnb Abram Tumanduk.

Perwira-perwira TNI lulusan Akabri Udara tahun 1997 yang tergabung dalam Angkatan Maguwo Sakti 97 menyalurkan pula bantuan sosialnya berupa bahan sembako yang sangat dibutuhkan secara mendesak di lapangan.

Penyerahannya oleh Danlanud Sam Ratulangi Kol Pnb Abram Tumanduk beserta istri sebagai perwakilan Maguwo Sakti 97 yang berada di Manado.

Sebelumnya, pada sabtu (23/01/2021), Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk mendatangi korban bencana banjir di Pakowa Kecamatan Wanea, tepatnya di GPDI Eklesia Pakowa.

Vonnie Sego, salah satu anak pendeta dari GPdI Eklesia, Pakowa Kecamatan Wanea, mewakili jemaat Gereja GPdI, menyambut dengan penuh ucapan syukur, bantuan mandiri dari Komandan Lanud Sam Ratulangi.

“Terima kasih atas bantuan dari Pak Danlanud untuk jemaat kami,” ujar Vonnie.

Selain mendatangi warga yang terkena musibah di Pakowa, Kolonel Pnb Abram Tumanduk juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Sario Kota Baru yang diterima Pdt Thelma Plangiten Lantang, S.Th, M.Si sebagai perwakilan dari tokoh Agama di wilayah terdampak.

Diketahui, penyaluran logistik dari Danlanud berupa beras, minyak goreng, telur ayam, air mineral, ikan sarden cepat saji dan mie instan. (*/RoKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.