Berjasa di Bidang Olahraga, Dua Tokoh ini Diapresiasi Pemkab Jayapura

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sentani sebagai Ibu Kota Kabupaten Jayapura yang ke-21, Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, meresmikan Stadion Barnabas Youwe, sekaligus merayakan HUT mantan Bupati Jayapura periode 1991-2001, Ir.Yan Piter Karafir,M.Sc, ke-75 tahun, serta pencanangan GOR Toware menjadi GOR Habel Melkias Suwae (HMS).

“Kita mengucap syukur kepada Tuhan, bahwa hari ini luar biasa, kita bisa menyelesaikan dua sarana olahraga yang besar dan kedua bangunan ini resminya selesai renovasi tahun 2020 lalu sehingga hari ini kita bisa resmikan, jadi lebih besar dengan fasilitas yang jauh lebih baik,” ucap Bupati di Stadion Barnabas Youwe, pada rabu (10/3/2021) malam.

Mathius Awoitauw mengapresiasi hasil renovasi stadion Bas Youwe yang terlihat lebih besar dan luas. Peresmian Stadion Barnabas Youwe atau tidak lasim disebut SBY yang dibangun sejak tahun 2005 itu, selesai direnovasi tahun 2020.

Sementara itu Bupati Mathius menambahkan, kedua tokoh ini sudah banyak memberikan kontribusi di kabupaten Jayapura baik di pemerintahan maupun di bidang olahraga.

“Kita memberikan nama oleh pemerintah tentang stadion ini, baik stadion Bas Youwe maupun GOR HMS itu, bukan sekedar nama saja. Tetapi mereka adalah orang-orang yang berjasa, baik di bidang pemerintahan maupun juga di dunia olahraga. Karena mereka adalah pemain atau seorang atlet,” ujarnya.

Kata Mathius, nama ini kita abadikan sebagai motivasi untuk generasi muda, bahkan untuk kita semua. Bahwa ada karya-karya yang besar dilakukan oleh para pendahulu kita.

“PON 2021 tetap akan dilaksanakan, karena itu kita semua khususnya warga Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah harus ikut bertanggungjawab untuk mensosialisasikan, untuk menjaga kota ini, untuk menerima semua orang yang akan datang kesini dengan sikap dan perilaku yang baik. Kalau bisa jangan ada orang mabuk lagi di kota ini, jikalau kita sayang dan cinta serta ingin sekali kota ini menjadi kota yang baik, maka itu marilah kita jaga kota ini,” paparnya.

“Jelang PON XX, kita harus menjadi tuan rumah yang baik, agar semua orang bisa merasakan kedamaian di tengah-tengah kota ini,” tambahnya dengan singkat.

Mathius Awoitauw mengharapkan Stadion Barnabas Youwe ini bisa digunakan sebagai ajang pembibitan usia muda.

“Kita persembahkan Stadion Bas Youwe ini, untuk upaya-upaya pembibitan usia dini, guna bisa bertanding atau menggunakan stadion ini untuk anak-anak usia dini, untuk masa depan sepakbola kita,” ujarnya.

Peresmian Stadion Barnabas Youwe juga dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal.
Dikesempatan yang sama, Wagub Klemen Tinal mengucapkan selamat atas peresmian Stadion Barnabas Youwe dan juga selamat merayakan ulang tahun yang ke-21 Kota Sentani.
“Sekali lagi selamat ulang tahun ke-21, Tuhan Yesus berkati. Bukan hanya berkati kabupaten ini, tapi yang penting berkati semua orang yang tinggal diatas tanah ini. Tidak perduli apa statsu sosialnya, Tuhan Yesus berkati selalu,” ucap KT Sapan akrabnya.

Peresmian Stadion Barnabas Youwe juga disaksikan Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna Hikoyabi, para mantan pejabat Kabupaten Jayapura, unsur Forkompimda Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura, para Asisten Setda Kabupaten Jayapura, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura dan tamu undangan lainnya. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.