Bunda Susan Bawa PAUD GMIM Pniel Bahu Terbaik Se Kota Manado

  • Whatsapp
Susan Samahati

MANADO – Dalam rangka mewujudkan komitmen untuk meningkatkan kualitas hasil belajar peserta didik di seluruh Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menciptakan inovasi-inovasi pembelajaran melalui Program Sekolah Penggerak.

Di Sulawesi Utara, khususnya untuk PAUD, hanya tiga daerah yang terpilih mengikuti Program Sekolah Penggerak-Kepala Sekolah (PSP-KS) 2021 yakni Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Lewat seleksi ketat selang waktu 2 bulan, akhirnya kementrian pendidikan mengumumkan hasil penjaringan.

Bunda Susan Stefania Samahati, S.Pd, sebagai Kepala Sekolah PAUD GMIM PNIEL BAHU, berhasil lulus dalam Program Sekolah Penggerak-Kepala Sekolah (PSP-KS) 2021 dengan meraih juara 1.

Penetapan ini tertuang dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, NOMOR: 6555/C/HK.00/2021 tentang penetapan satuan pendidikan pelaksana program sekolah penggerak.

Diketahui untuk satuan PAUD di Manado hanya 2 Sekolah yang berhasil lulus PSP-KS yakni PAUD GMIM PNIEL Bahu dan TK GLOW GERIZIM Mapanget.

Dalam proses penjaringan kepala sekolah,  tahapan yang harus dilewati memakan waktu beberapa bulan dan itu sangat menguras tenaga.

“Untuk lulus PSP sangat sulit, sebab ada begitu banyak kriteria yang harus dipenuhi sebelum dinyatakan lulus oleh pihak Kementerian,” ungkap Pelatih Olahraga Wushu Sulawesi Utara ini.

Bunda Susan bahkan harus bersaing dengan ribuan Kepala Sekolah sebelum dinyatakan lulus.

“Setelah kurang lebih Dua bulan berproses, tahap demi tahap Seleksi Se-Indonesia Awalnya 17.000 Kep Sek Tersaring 12.000, lalu tersaring 5.000 dan terakhir 2.500 orang ( TK,SD,SMP dan SMA),” urai Mama dari Estalina dan Rex Mawuntu ini.

“Puji Tuhan. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya dan PAUD GMIM PNIEL BAHU sehingga bisa berprestasi. Saya akan berusaha untuk mendorong guru-guru menjadi agen perubahan,” kata istri dari Nico Mawuntu ini.

Sementara itu, dalam pertemuan KepSek dan Guru ( TK, SD, SMP) se- Kota Manado, lewat Daring pada Selasa (04/05/2021), Kadis Diknas Manado, Dr. Daglan Maurits Walangitan M.Pd mengumumkan bahwa PAUD PNIEL BAHU, Bunda Susan Samahati Juara 1 Program Sekolah Penggerak Kepala Sekolah.

Diketahui, Program Sekolah Penggerak ini akan dimulai di tahun ajaran 2021-2022, sekolah-sekolah yang lolos akan mendapatkan apresiasi berupa dana Bos Kinerja, selain dana Bos Reguler, dan dana lainnya dari Pemerintah Kota Manado, dan itu sesuai dengan MOU Pemkot Manado dengan Kementerian Pendidikan. Selain itu Kepala Sekolah diikat dengan ketentuan bahwa selama 3 tahun program berjalan tidak dimutasikan.

“Para Kepala Sekolah akan mendapatkan reward berupa tidak dipindahkan dan mendapat BOS Kinerja,” beber Kadis Diknas Dr. Daglan Maurits Walangitan M.Pd. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.