Dewan Pemuda Tiom Tengah Gelar Seminar dan KKR

  • Whatsapp

LANNY JAYA,KARABAS.ID – Dalam rangka mempersiapkan generasi muda dalam iman dan berkarakter yang baik maka Dewan Pemuda Tiom Tengah menggelar kegiatan seminar dan Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR), yang berpangsung di Gereja Baptis Dukom. Jumat (11/2/2022) sore.

Ketua Pemuda Dewan Tiom Tengah, Eka Frianto Wanimbo, S.Th mengatakan, untuk kegiatan seminar yang sedang berlangsung ini, nantinya akan diakhiri dengan KKR yang rencananya akan berlangsung pada Minggu sore.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk  kedepannya, para pemuda atau kader baptis ini bisa dapat bertumbuh dengan baik dan memiliki iman karakter yang baik juga, itu sebabnya kami kami menggelar kegiatan ini,” ucap Ketua Pemuda Dewan Tiom Tenga, Eka Frianto Wanimbo, S.Th saat dikonfirmasi wartawan seusai kegiatan seminar.

Lebih lanjut, Sebagai Ketua Pemuda Berharap, pemuda dan sekolah Minggu betul-betul Menemukan tujuan hidup dan mereka bisa maksimal dalam hidup mereka sesuai dengan Firman Tuhan.

Sementara itu, Pdt. Vence H Buol, S.Th selaku pemateri berharap, melalui pelatihan atau pembekalan kepada pemuda, remaja, guru-guru sekolah Minggu seperti ini, bisa mendapatkan satu input atau ouputnya, yang mana hasil ahirnya yaitu generasi yang betul-betul siap untuk melayani di gereja mereka masing-masing.

“Pada kesempatan yangb baik ini, ada beberapa dasar-dasar kebenaran yang kami berikan, mulai dari pengenalan terhadap pertobatan bagaimana setiap pemuda, agar bisa mengenal konsep keselamatan sesuai dengan Firman Tuhan, dan dari dasar itu mereka akan bertumbuh, kami pu latih sesuai dengan panggilan mereka masing-masing. Sehingga pemuda bisa melayani sesuai dengan apa yang ada dalam diri mereka, yang naninya akan dikembangkan oleh mereka, sehingga pada ahirnya gereja akan menjadi mandiri, misioner dan mengutus anak-anak mudah,” paparnya.

Katanya, yang jelas hasil hairnya anak-anak mudah yang akan takut Tuhan dan mereka hidup di dalam kebenaran. Itu tujuannya, sehingga menurutnya, pihaknya datang untuk melengkapi kebutuhan dalam pelayanan Tuhan.

“Melalui ini, kami harap mereka yang menerima materi ini bisa melakukan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik, agar mereka menjadi generasi yang betul-betul terpanggil, melayani sesuai dengan talenta, karunia mereka,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sebagai ketua departemen pendidikan dan likban (BPP PGPB) sangat bersyukur, karena ada gereja lokal yang mau membuka kesempatan seperti ini untuk mengadakan kegiatan yang mulia ini, karena dengan kegiatan seperti ini, akan semakin banyak anak-anak mudah terpanggil untuk diperlengkapi melalui pelayanan seperti ini.

Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta seminar yang enggan tidak menyebutkan namanya, mengaku merasa  senang dengan adanya kegiatan Seminar, karena dengan melalui kegiatan ini, tentunya mengajarkan generasi baptis untuk bisa menemukan Tujuan Hidup Yang benar dan juga memiliki karakter yang baik.

“Oleh karena itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemateri dan juga pengurus Pemuda dua Dewan yaitu Tiom Tengah dan Wulundia yang telah menggelar kegiatan ini. Kami berharapan, para generasi pemuda baptis bisa lebih meningkatkan kegiatan seperti ini, supaya kami tetap bertumbuh didalam kasih kristus,” ungkap, salah satu peserta seminar.

Sekedar diketahui bahwa, kegiatan ini digelar selama tiga hari berturut, yakni pada Jum’at hingga sampai minggu sore yang diakhiri dengan KKR. Kegiatan ini diselenggarakan oleh dua Pemuda yaitu, Dewan Tiom Tengah dan Wulundia.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh anggota jemaat dari beberapa gereja baptis, yakni gereja Bahtera, Onggeme, Dura, Gubulela, Imanuel, Dukom, Wulume, Diame, Lugom dan Kogoyaluk.

Perlu diketahui juga bahwa, Pdt. Vance H Boul  S.Th sebagai Gembala Sidang Gereja Baptis Kamkey dan juga sebagai Ketua Departemen Pendidikan dan Likban (BPP PGBP), yang menjadi pembicara dalam kegiatan seminar. Dengan judul materi yang disampaikan “Menemukan Tujuan Hidup”.(*/TiKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.