Di Tanah Rantau, Kerukunan Keluarga Besar Tou Dano Jayapura Pertahankan Semangat Samratulangi

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID-Kerukunan Keluarga Besar Tou Dano di Kabupaten Jayapura Papua mengadakan ibadah lepas sambut dan pelantikan pengurus  baru terpilih yang diketuai Jerry Lumentut.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah singkat, yang dipimpin oleh Pdt Arthur Watung Sth yang dilaksanakan di kediaman ketua terpilih, di jalan Kehiran Sentani Kabupaten Jayapura, Minggu (31/01/2021) malam.

Sebelum dilantik pengurus yang baru terpilih, acara ini dimeriahkan dengan tarian dan lagu-lagu adat minahasa dan diiringi dengan musik kolintang.

Dewan Pembina KKK Jayapura, Hermes Felle turut hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Besar Tou Dano.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KKK Provinsi Papua Yorry Lumingkewas, Ketua KKK Kabupaten Jayapura Stenly Jems Tewal, Dewan Pembina KKK Kabupaten Jayapura Hermes Felle.

Dalam sambutan Ketua Tou Dano yang baru terpilh Jerry Lumentut menyampaikan, ucapan terimakasih kepada ketua KKK Provinsi, Ketua KKK Kabupaten Jayapura, dan undangan yang telah hadir di kegiatan pelantikan badan pengurus kerukunan keluarga besar tou dano di kabupaten jayapura.

“Kerukunan Tou Dano ini kita bentuk dengan rasa persaudaraan dan mempererat hubungan orang Tou Dano di tanah rantau agar semangat kebersamaan yang sudah dicetus oleh Dr. Samratulangi, Si Tou Timou Tumou Tou, orang hidup untuk menghidupkan orang lain, sesuai dengan moto yang ada, diharapkan kepada seluruh masyarakat Tou Dano yang ada di kabupaten jayapura, mari bekerja sama saling bahu-membahu dan saling baku-baku jaga,”ucap Jerry.

Kerukunan Keluarga Besar Tou Dano Kabupaten Jayapura siap mendukung program KKK.

Sementara itu Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Jayapura Stenly Tewal mengapresiasi kepada rukun tou dano yang pertama kali di kabupaten jayapura dalam pelantikan rukun roong dengan mengunakan pataka.

“Pengurus Rukun Tou dano dapat maksimal melayani warganya dan sebagai rukun roong yang bernaung dalam Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Kabupaten Jayapura dapat berkordinasi dan menyesuaikan dengan program KKK Kabupaten Jayapura. Sebagai organisasi induk Rukun-rukun roong, taranak, dan profesi Kawanua kami memiliki program-program dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah¬† Kabupaten Jayapura sebagai mitra, dimana memerlukan dukungan dan kerjasama dengan semua rukun dan ormas yang bernaung,berafiliasi di bawah payung KKK. Jika ini terjadi maka program-program bisa berjalan maksimal,” harap Ketua KKK Jayapura.

Selanjutnya, Dewan Pembina KKK Kabupaten Jayapura, Hermes Felle yang juga sebagai Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD) Kabupaten Jayapura didalam sambutanya menyampaikan, selamat atas pelantikan badan pengurus rukun tou dano yang baru saja di lantik tersebut.

Dia juga berharap rukun tou dano agar bersama-sama bergandeng tangan dengan pemerintah membangun kabupaten jayapura yang lebih maju.

“Pengurus yang baru saja dilantik harus benar-benar loyal didalam organisasi, sesuai dengan moto Bpk Dr. Samratulangi Si Tou Timou Tumou Tou orang hidup untuk menghidupkan orang lain, setiap orang perlu memahami makna sesunguhnya dari moto itu sendiri, terkadang semboyan yang ada, mudah diingat sulit untuk dilakukan,” tutur Hermes Felle. (*/JeKa)

 

Susunan Pengurus Rukun Tou Dano

Pembina : Stenly Tewal
Pembina : Hermes Felle
Pembina : Pdt Sony Manoach
Penasehat : jhordi Kapoyos
Penasehat : Ronald Suatan

Ketua : Jerry Lumentut
Wakil : Frasi Lengkoan
Sekertaris I :Yulen Mamengko
Sekertaris II : febriant Kaeng
Bendahara I : Selvie Rorora
Bendahara II : frisye Langi

Kordinator Kerohanian : Pdt Lumolos Suot
Anggota kerohanian : Santi Karawang
Anggota kerohanian : Jems Wongkar

Kordinator Diakonia : Ita Iriani Barateningsi
Anggota Diakonia : Ike Sambuaga

Kordinator Humas : Ronny Kowaas
Anggota Humas : Jhon Maramis
Seni dan Budaya : Hans Montolalu
Anggota : Agnes Palapa
Anggota : Lusy Kawuwu

Kordinator Keamanan : Stenly Tongka
Anggota : Stenly Kowaas
Anggota : Noldy Maramis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.