Diapresiasi Bupati FDW, 15 Ribu Pemuda GMIM Ikut Perkemahan di Minsel

  • Whatsapp

MINSEL,KARABAS.ID – Luar biasa dan spektakuler. Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) Sinode GMIM tahun 2022 di Minahasa Selatan, diikuti kurang lebih 15 Ribu pemuda Sinode GMIM. Acara perkemahan ini resmi dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O E Kandouw, kamis (28/07/2022), di Desa Kinalawiran, Wilayah Tompaso Baru Satu dan Dua Minahasa Selatan.

Bupati Minahasa Selatan, Frangky Donny Wongkar (FDW) selaku ketua panitia pelaksana memberi apresiasi terhadap kegiatan ini.

Diketahui PKPG ini mengambil tema “Unity in Diversity” dengan sub tema “Maesa-esaan, Maleoleosan Masawang-sawangan” dan akan digelar tiga hari dari tanggal 28 hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Dalam laporan ketua panitia, Bupati menyampaikan, peserta yang hadir dalam perkemahan ini mencapai 15.135 peserta.

“Ini sangat luar biasa, antusias peserta anak-anak pemuda dalam mengikuti kegiatan ini mencapai 15 ribu lebih dan ini menjadi peserta perkemahan terbanyak se-Sulut,” apresiasi Bupati Minsel.

Adapun rangkaian pembukaan kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Djefry Saisab M.Th dan dilanjutkan pembacaan laporan dari Ketua Umum Panitia Pelaksana, Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW), selanjutnya kegiatan dibuka langsung oleh Wagub Steven Kandow yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren bersama.

Sementara itu, usai membuka kegiatan, Wagub menyampaikan apresiasinya kepada ketua panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan sehingga boleh dibuka pada hari ini.

“Salut kepada panitia, dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan yang sudah mempersiapkan sarana prasarana perkemahan raya pemuda GMIM ini dengan baik,” puji Wagub Steven.

Wagub juga memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkoordinasi dengan baik dalam mensukseskan kegiatan ini. Baik dari panitia pelaksana, masyarakat setempat, dan unsur Forkopimda yang ada.

Lebih lanjut Wagub berharap, kiranya para pemuda yang mengikuti perkemahan dapat lebih mengaktifkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini. sehingga kedepannya, dapat membangun karakter pemuda gereja yang takut akan Tuhan.

“Jambore ini betul-betul meningkatkan kualitas SDM pemuda-pemuda harapan Sulawesi Utara dan harapan bangsa ke depan serta betul-betul untuk mempertebal kualitas iman sebagai pemuda gereja,” ujar Kandow.

Turut hadir dalam kegiatan, Penatua Pemuda Sinode GMIM, Rio Dondokambey, Forkopimda Minsel, Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, jajaran Pemkab Minsel, Tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat, Camat dan Hukum Tua wilayah Tompaso Satu dan Dua. (*/Advekominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.