Dibangun Lewat Swadaya Anggota, Gereja Onomi Akhirnya Diresmikan

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID –┬áDibangun sejak Bulan Mei 2018, pembangunan Kapel / Gereja Onomi yang berada di dalam lingkungan Mapolres Jayapura, Kamis (30/7) secara langsung diresmikan Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Peresmian sekaligus Ibadah pengucapan syukur dipimpin ketua majelis jemaat GKI Marthen Luther Sentani, Pdt. Nelince Wanma, S.Si dan dihadiri para pejabat utama serta anggota Polres Jayapura yang beragama nasrani.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon saat diwawancarai menjelaskan, pembangunan Kapel / Gereja Onomi sudah dibangun semenjak 2018 yang dana pembangunannya dari donasi – donasi serta iman anggota Polres Jayapura.

“Kita sudah punya bangunan untuk beribadah yang kami beri nama Kapel Onomi, Kapel ini prosesi pembangunannya kurang lebih selama 2 Tahun 2 Bulan dari Tahun 2018, yang merupakan donasi – donasi dan iman dari anggota Polres Jayapura khususnya yang beragama nasrani dan juga ada beberapa donatur. Memang tempat ibadah ini menjadi penting tentunya bagi rohani, kita berharap ada manfaat tidak hanya sebatas simbol bangunan tetapi bagaimana berdampak pada anggota kami,” jelasnya.

Suasana ibadah pengucapan syukur di Kapel Onomi

Kapolres juga berterima kasih kepada anggota Polres Jayapura khususnya yang beragama nasrani.

“Kita berharap dengan adanya bangunan ini juga berdampak pada terciptanya kamtibmas di Kabupaten Jayapura. Kita patut merasa bangga karena baru di lingkungan Polres Jayapura yang memiliki tempat Ibadah khususnya untuk anggota beragama nasrani,” tutup AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si. (JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.