Dilantik Gubernur, AA-RS Mohon Dukungan Warga Kota Manado

  • Whatsapp
Andrei Angouw dan Richard Sualang resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado.

MANADO,KARABAS.ID – WaliKota dan Wakil Walikota Manado resmi dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin (10/05/2021).

Pasangan Andrei Angouw – Richard Sualang (AA-RS) akan memimpin Kota Manado periode 2021-2024 mendatang.

“Sebagai gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw dan Richard Sualang sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado,” ucap gubernur membacakan surat pelantikan.

Usai melantik, Gubernur Olly menekankan sinergitas untuk mensejahterakan masyarakat. “Terus bekerja. Sinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat,” kata gubernur.

Usai dilantik, Andrei Angouw mengaku Pemerintah Kota Manado siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

“Tentu kita akan bersinergi dengan pemprov. Kita akan mendukung dan siap menjalankan program-program dari pemprov dan pemerintah pusat,” ungkap Andrei didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Di sisi lain, Andrei menyebut salah satu program prioritas jangka pendek ialah menangani masalah sampah di Kota Manado.

“Penanganan sampah, dampak banjir. Pokonya yang utama kenyamanan masyarakat Manado. Masyarakat Manado harus merasakan kota bersih,” ujarnya.

Andrei pun menekankan tak ada target 100 hari kerja.

“Intinya kan kita kerja. Tak ada yang namanya 100 hari kerja. Yang penting kita bekerja,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Richard Sualang (AA-RS) memohon dukungan dan doa masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan kedepannya.

“Saya berharap masyarakat Manado bisa mendukung saya dan Pak Richard Sualang. Mengikuti arahan, mendukung program-program yang dijalankan,” ungkap Andrei Angouw.

Dia juga mengajak masyarakat bersatu kembali dan bersama-sama membangun Kota Manado.

“Pilkada sudah selesai, saya berharap kita bersatu kembali, tak usah terpecah bela, karena kami wali kota dan wakil wali kota dari seluruh masyarakat Kota Manado,” tukasnya.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris Ketua TP-PKK Sulut Devi Kandouw Tanos, Forkopimda Sulut, sejumlah bupati/wali kota se-Sulut serta pejabat lingkup Pemprov Sulut. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.