Diresmikan Sualang, Bank Sampah Malalayang Ciptakan Nilai Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang saat meresmikan Bank Sampah Kecamatan Malalayang.

MANADO,KARABAS.ID – Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang hadir dan resmikan Kantor Bank Sampah Maju Sejahtera (MATRA) Kecamatan Malalayang. Selasa, (24/8/2021).

Kegiatan ini digelar dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dan diawali dengan laporan Camat Malalayang, Reyn Heydemans terkait tujuan dibuatnya Bank Sampah ini.

“Tujuan dibuatnya Bank Sampah ini Pertama, untuk meminimalisir sampah-sampah yang ada di Kecamatan Malalayang, sehingga yang di bawa ke TPA tidak terlalu banyak. Kedua, bagaimana menciptakan nilai ekonomi bagi masyarakat yang ada,” terang Heydemans.

Lanjut dikatakan Heydemans, untuk pengembangannya sendiri mereka bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu Penggadaian dan Pembeli dalam proses pengembangan Bank Sampah ini.

“Untuk nasabah, kami sudah memiliki 125 nasabah dan kami akan bekerjasama dengan pihak ketiga sehingga peningkatan anggota nasabah bisa berjalan dengan baik,” papar Heydemans.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Richard Sualang mewakili Wali Kota Manado Andrei Angouw mengapresiasi pengadaan Bank Sampah Maju Sejahtera ini.

“Jadi ini langgkah yang harus diapresiasi, karena ini meneruskan program dari pemerintah kota terkait penanganan sampah yang ada di Kota Manado,” ujar Sualang didampingi istri tercinta yang merupakan Sekretaris TP-PKK Manado, dr. Merry Sualang-Mawardi Sp.A.

Sualang berharap kedepannya dengan adanya Bank Sampah ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada.

“Semoga dengan adanya Bank Sampah ini, kedepannya ada nilai ekonomi yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” pungkas Wawali dan langsung melaunching Bank Sampah Kecamatan Malalayang ini.

Usai peresmian, Wawali bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan di Kantor Bank Sampah yang berlokasi di Kantor Kecamatan Malalayang ini.

Turut hadir dalam peresmian, Anggota DPRD Kota Manado Ir. Jean Sumilat, Ketua TP-PKK Kecamatan Malalayang, Detty Heydemans-Emor, Tokoh Agama, dan pihak Kepolisian Setempat. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.