Diterima Bupati Minsel, Kepala BNPB Salurkan Dana Bantuan Bencana Alam Amurang

  • Whatsapp

MINSEL,KARABAS.ID – Hasil tindak lanjut kunjungan Bupati Minahasa Selatan, Frangky Donny Wongkar ke BNPB Pusat di Jakarta sehari setelah kejadian bencana alam di Amurang, berdampak positif.

Jumat (17/06/2022) siang, kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto datang ke Minsel dan menyerahkan langsung bantuan dana siap pakai sebesar Rp 500 juta, yang diterima langsung Bupati Minsel, Frangky Donny Wongkar.

Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto menegaskan kehadiran dirinya di Amurang diamanatkan langsung oleh Presiden Jokowi pasca terjadi bencana alam di Kabupaten Minsel. Hal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah pusat atas peristiwa yang terjadi.

“Kita melihat langsung untuk memastikan kondisi tahap-tahap penanganan bencana sebagaimana mestinya. Pun memastikan keselamatan warga yang menjadi prioritas utama,” ujarnya sembari menambahkan BNPB belum memastikan apakah peristiwa ini terjadi akibat likuifaksi atau abrasi sebab tidak didahului oleh fenomena alam dan butuh kajian mendalam.

“Nanti ada tim dari kementerian manusia dan kebudayaan yang akan turun langsung. Dan untuk selanjutnya selasa BNPB akan bertemu dengan kementerian MenkoPMK untuk dibahas lanjut dan mudah-mudahan tanggap darurat cepat teratasi,” tutur Suharyanto sembari memberi apresiasi kesigapan pemkab Minsel bersama TNI -POLRI yang cepat mengambil tindakan penangan bencana dengan mengevakuasi warga serta menjaga lokasi/memberi batas sekitar lokasi bencana.

Sementara itu, ucapan Terima Kasih Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Jajaran TNI/POLRI, Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara, BUMN, BUMS, para Donatur, para Relawan, seluruh lapisan masyarakat Serta Semua Pihak Atas Doa Maupun Partisipasi dan Donasinya Lewat Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam Pantai Amurang.

“Kiranya Tuhan Menolong, Melindungi dan Memberkati Kita Sekalian,” ungkap Bupati Minsel, Frangky Donny Wongkar.(*/Adve Diskominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.