DPRD Kabupaten Jayapura Apresiasi Kinerja Kepala Kampung Sebum dan Umbron

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Apolos Lay memberikan apresiasi terhadap kinerja ke-dua Kepala Kampung Sebum dan Kepala Kampung Umbron Distrik Airu Kabupaten Jayapura.

Hal tersebut dikatakan Apolos Lay selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura dari Politisi Partai Gerindra saat di wawancara dengan media ini di ruangan kerjanya 05/03/2021 pagi. Yang mana ke-dua kepala kampung sepakat memakai dana kampung untuk membuka jalan.

“Saya sangat mengapresiasi ke-dua Kepala Kampung, Kampung Sebum dan Kampung Umbron yang mana ke-dua kepala kampung ini sepakat bersama-sama membuka jalan penghubung dari eko empat masuk muara pasrah kampung sebum, tembus sampai kampung umbron, dengan mengunakan dana kampung,” pintanya.

Menurutnya, pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek, masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini, karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan, oleh karena itu pembangunan jalan adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam kehidupan.

“Membuka jalan dengan panjang enam kilo meter dengan melewati sungai-sungai, rawa-rawa, hutan yang lebat, perbukitan, dilihat dari dana kampung yang sangat kecil politisi partai gerindra Apolos Lay berharap kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) agar bisa lebih memperhatikan kedua kampung tersebut,”tuturnya.

Apolos tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu Pemerintah Kampung melaksanakan program Dana Kampung, khususnya warga Kampung Sebum dan Umbron.

“Gotong-royongnya masih tetap berjalan. Sehingga untuk membangun jalan di wilayah tersebut tidak akan sulit sebab warga di sana masih berpegang teguh ke Budaya gotong royong,” tutupnya. (*/JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.