DPRD Kabupaten Jayapura Sorot Jalan Rusak di Kehiran

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID- Jalan rusak dan terbengkalai selama bertahun-tahun, akses jalan kehiran toware menjadi perhatian serius oleh Wakil Ketua Komisi B, DPRD Kabupaten Jayapura, Lerry Patrix Suebu.

Menurut patrix, kondisi jalan kehiran yang berada di dekat jembatan saat ini , sangat memprihatinkan, padahal jalan tersebut sudah termasuk jalan utama karena beberapa kampung mengunakan jalan ini, sebagai jalan utama untuk akses menuju kota begitupun sebaliknya, karena sampai saat ini jalan tersebut di gunakan oleh masyarakat yang berasal dari kelurahan dobonsolo kampung ifale, kampung kehiran, kampung kwadeware, belum lagi kampung-kampung yang berasal dari sebrang danau yang memang mengunakan jalan tersebut sebagai satu-satunya akses jalan menuju daerah kota.

Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui instansi teknis terkait supaya segera merencanakan pembangunan ruas jalan kehiran.

“Mungkin kalau tidak bisa di kerjakan di tahun ini, supaya pemerintah melalui instansi terkait bisa membuat perencanaanya tahun ini sehingga actionnya di tahun depan,” harap patrix saat di jumpai media ini di gedung DPRD Kabupaten Jayapura Senin (5/10).

Patrix juga menambahkan, jalan itu sangat penting untuk segera di kerjakan mengingat jalan tersebut menghubungkan dengan bangunan GOR Toware yang menjadi salah satu venue tempat penyelengaraan kegiatan olah raga pada PON 2021 nanti.
Sementara itu moses salah satu warga kehiran berharap supaya pemerintah kabupaten (Pemkab) dapat membangun jalan yang ada di daerah ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya pekan olahraga nasional (Pon) pemkab segera membangun jalan kami,”harapnya. (JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.