Dukung Program AA-RS, PD Pasar Manado Terapkan Parkir Digital

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Demi mendukung Program Pemerintah Kota Manado, yang dipimpin oleh Walikota Manado dan Wakil Walikota, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perusahaan Daerah PD Pasar Kota Manado, melakukan salah satu langkah profesional yang sudah dilakukan yaitu, menerapkan parkir digital di kawasan New Bendar 45 atau ex shopping centre. Hal ini dikatakan Direktur Utama PD Pasar Manado, Roland Roeroe melalui, Direktur Umum, Lucky Senduk, Jumat (5/11/2021).

“Langkah ini diambil, untuk menjawab program Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang sebagai bentuk profesional dalam pengelolaan pasar,” kata Senduk saat melakukan Konpers dengan wartawan Kota Manado.

Seluruh masyarakat yang datang ke kawasan New Bendar 45 atau ex shoping center sangat mendukung sistem membayar parkir kepada petugas melalui transaksi digital.

“Semua transaksi parkir di kawasan New Bendar 45 atau ex shoping center harus menggunakan karcis parkir digital Untuk kendaraan roda dua Rp.2000, dan kendaraan roda empat ke atas Rp.3000,” ujar Direktur Utama Roland Roeroe melalui Direktur Umum Lucky Senduk di Manado, Jumat (5/11/2021).

Lanjutnya, penerapan parkir digital ini juga sebagai upaya mewujudkan keterbukaan pengelolaan pendapatan parkir dan diharapkan terjadi peningkatan penghasilan dari sektor parkir di kawasan New Bendar 45.

“Dengan penerapan parkir digital ini saya yakin sumbangsih pendapatan dari sektor parkir akan lebih optimal dan meningkat,” kata Senduk.

Ditambahkannya, parkir digital ke depan akan diterapkan di semua pasar yang ada di Kota Manado sehingga bisa mendorong pertumbuhan pendapatan PD Pasar.

“Untuk tarif parkir di pasar-pasar sementara ini masih menerapkan harga sesuai Perdis PD Pasar,” pungkas Senduk.

Sementara itu, Bahana Security System (BSS) selaku pihak ketiga pengelola parkir siap mendukung penuh program Pemerintah Kota Manado melalui PD Pasar.

“Semoga dengan penerapan Parkir Digital ini bisa mendongkrak pendapatan PD Pasar Manado, ucap Felix Panjaitan.

Peragaan penggunaan alat digital untuk parkir.

Disisi lain, menurut Direktur Operasional PD Pasar Manado, Irving Biki, pelaksanaan parkir digital ini juga akan diikuti dengan pelaksanaan undian yang nantinya diharapkan akan lebih memotivasi masyarakat untuk berkontribusi dalam pembayaran dengan mengunakan sistem parkir digital.

“Undian akan dilaksanakan setiap bulan bagi warga masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam penerapan parkir digital. Ini memang masih tahap uji coba, dan perlu dukungan juga peran serta dari masyarakat,” pungkas Biki. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.