Gairahkan Ekonomi, Nelayan Jayapura Diberi Bantuan BBM

  • Whatsapp

SENTANI, KARABAS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perikanan dan Kelautan telah menyalurkan bantuan bahan bakar minyak untuk menghidupkan sektor perekonomian kelompok nelayan di daerah pesisir.
“Sudah selesai kita Salurkan itu ke seluruh kelompok nelayan yang ada di wilayah pesisir,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura, Rudi Abdiner Saragih kepada wartawan di Sentani, Senin (22/6/2020).
Dia mengatakan bantuan BBM yang sudah disalurkan ke seluruh kelompok nelayan di Kabupaten Jayapura itu sangat membantu menggerakkan ekonomi nelayan di daerah pesisir.
Lanjut dia, pandemi covid 19 ini memang sempat menghentikan aktivitas nelayan untuk melaut. Hal ini juga diperburuk dengan minimnya pemasaran hasil tangkapan ikan di awal terjadinya pandemi covid 19.
“Mereka sempat terhenti untuk melaut tetapi sekarang sudah kembali mulai dan itu sudah ada support dari pemerintah melalui bantuan BBM yang sudah disalurkan beberapa waktu yang lalu,” katanya.
Dia menambahkan new normal, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura juga tetap mengarahkan agar para kelompok nelayan ini tetap melaut namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk menghindari adanya indikasi penyebaran covid 19 di kalangan masyarakat.
” Kami tetap mengarahkan setiap kelompok nelayan supaya di tengah pandemi covid 19 ini tetap melaut kemudian menuju new normal tetap menggunakan alat pelindung diri,” tandasnya. (tim karabas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.