Gegara Rem Blong, Pengemudi Grandmax Nyaris Tewas

  • Whatsapp

SENTANI, KARABAS.ID – Pelajaran berharga bagi para pengemudi kendaraan roda 2 maupun 4, ketika hendak bepergian, sebaiknya mengontrol terlebih dahulu kondisi kendaraan, apakah layak digunakan atau tidak.

Lain halnya yang dialami Semuel Auri (18) warga Papua.

Diduga karena rem mobilnya Daihatsu Grandmax tidak berfungsi, akhirnya membuat sopir ini berada dalam bahaya.

Pemuda lajang ini nyaris tewas, ketika  mobilnya menabrak kaki gunung di Jalan Boroway Distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura, Rabu (24/06/2020) tadi pagi.

Kecelakaan lalu lintas tunggal yang menimpa kendaraan bak terbuka bernomor polisi PA 8458 J, terjadi di tikungan lembah sunyi Boroway Distrik Kemtuk.

Untung saja, mobil patroli Polsek Kemtuk Gresi yang saat itu kebetulan sedang melintas di TKP, langsung membawa korban ke RS Yowari.

Diketahui, korban mengalami luka lecet di kaki dan punggung nyeri akibat benturan.

Sementara salah seorang penumpang yang juga temannya tidak mengalami luka sedikitpun.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kemtuk, Ipda Djumadi saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan lalu lintas tunggal yang terjadi di wilayahnya tersebut.

“Benar pagi tadi ada kecelakaan lalu lintas tunggal, akibat dari rem yang tidak berfungsi, kecelakaan ini diduga akibat muatan yang melebihi kapasitas, dimana saat itu mobil bak terbuka Daihatsu Grandmax yang dikemudikan Semuel Auri (18) sedang mengangkut kayu papan,” ungkap Kapolsek sembari menambahkan kendaraan berikut muatannya juga telah dievakuasi. (JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.