Gerak Cepat Bupati Minsel Bawa Proposal Bantuan ke BNPB

  • Whatsapp

MINSEL,KARABAS.ID – Sehari setelah bencana Abrasi pantai di Amurang, Bupati Minsel Frangky Wongkar  langsung berangkat menuju ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (14/06/2022) di Jakarta.

Maksud dan tujuan Bupati tak lain demi membantu warga yang terdampak bencana alam yang terjadi pada Rabu (13/06/2022) kemarin.

Bupati Minsel pun menyerahkan proposal permohonan bantuan dana siap pakai (DSP), SK penetapan Status keadaan Darurat Bencana, SK pembentukan Pos Komando penanganan darurat bencana, yang diterima langsung oleh Deputi III BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan, dan Direktur DSDD Bapak Rustian.

Dalam kunjungan tersebut Deputi III erespon baik dan akan menindaklanjuti Proposal permohonan bantuan yang di serahkan.

Wujud dari kepedulian dan respon cepat dari pimpinan BNPB tepatnya besok tanggal 17 Juni 2022 Kepala BNPB Suharyanto, Deputi III BNPB, kakordalops, beserta segenap jajaran, kapus Meteorologi BMKG RI , dan Kordinator kedaruratan Menko PMK RI akan Berkunjung langsung turun ke lokasi bencana abrasi pantai di amurang Kabupaten Minahasa selatan untuk meninjau lokasi dan masyarakat yang menjadi korban bencana sekaligus akan menyerahkan bantuan tanggap darurat dana siap pakai (DSP) secara simbolis serta bantuan logistik lainnya.

“Rencananya besok, BNPB akan berkunjung langsung ke Minsel. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BNPB,” ucap Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar.

Sebelumnya saat terjadi bencana, Kepala BNPB Suharyanto telah menugaskan Tim Reaksi Cepat BNPB untuk turun ke lokasi terjadi bencana abrasi pantai di amurang. (*/Adve Kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.