Gubernur, Bupati/Walikota Diminta Tetap Serius Tangani Pandemi Covid 19

  • Whatsapp
dr Sunny Rumawung

MANADO,KARABAS.ID – Banyak negara di dunia sementara dilanda gelombang kedua bahkan ketiga Covid 19, dikarenakan pemerintah dan masyarakat lalai melakukan Protokol Kesehatan.

Untuk itu sangat diharapkan Gubernur, Bupati/Walikota yang ada di Sulawesi Utara untuk tetap fokus dan serius dalamĀ  menangani Pandemi Covid 19.

“Antisipasi peningkatan kasus positif pasca libur lebaran, pemerinta daerah diminta giatkan kembali tim satgas covid 19 di masing-masing wilayahnya. Libatkan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama untuk selalu dan tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar patuh pada Protokol Kesehatan,” ucap dr Sunny Rumawung.

Selain itu, lanjut pemerhati kesehatan ini, aparat keamanan juga untuk tetap serius menegur serta mengambil tindakan tegas bagi yang melanggar Protokol Kesehatan.

“Aparat juga diminta selalu turun ke tempat-tempat keramaian dan lakukan penertiban bagi mereka-mereka yang melanggar ProKes. Kita tidak boleh lengah ataupun terbuai dengan banyaknya daerah Zone kuning di Sulut karena bisa saja Zone tersebut menjadi merah kembali, jika kita lalai ataupun cenderung pandang enteng terhadap covid 19,” tegas dr Sunny. (*RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.