Honor Relawan PON Papua XX Dibayarkan Pekan Depan

  • Whatsapp
Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh Pansus PON XX dan Peparnas XVI DPR Papua dengan para relawan atau volunteer PON XX Papua, di Puspenka Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (28/10/2021).

SENTANI,KARABAS.ID – PB PON XX Papua memastikan insentif tenaga relawan atau volunteer yang terlibat di penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua akan dicairkan Rabu (3/11/2021) pekan depan. Pembayaran akan dilakukan dengan mentransfer ke nomor rekening bank masing-masing relawan.

“Pasti akan kami bayarkan. Saat ini semua anggaran terkait dengan honor para relawan khususnya di Kabupaten Jayapura sedang di proses. Paling lambat hari Rabu, honor seluruh relawan sudah kami bayarkan melalui transfer ke rekening bank masing-masing,” kata Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda dalam sambungan telepon yang didengarkan langsung Ketua Pansus PON XX dan Peparnas XVI 2021 DPR Papua Jack Komboy kepada seluruh relawan yang hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Kamis (28/10/2021).

Kegiatan RDP yang diselenggarakan di Aula Puspenka Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura itu terkait banyaknya keluhan dari warga Kabupaten Jayapura yang terlibat atau turut serta menjadi relawan PON XX Papua Tahun 2021, yang mana honornya hingga saat ini belum dibayarkan oleh PB PON XX Papua, maka Pansus PON XX dan Peparnas XVI 2021 DPR Papua melaksanakan Rapat Dengar Pendapat dengan para relawan atau volunteer PON XX Papua 2021.

Ketika mendengar keluhan para relawan tersebut, Ketua Pansus PON XX dan Peparnas XVI DPR Papua, Jack Komboy langsung menghubungi Ketua Harian Panitia Besar – Pekan Olahraga (PB-PON) XX Papua, Yunus Wonda.
Dalam sambungan telepon tersebut, Yunus Wonda menyampaikan bahwa honor seluruh relawan yang terlibat dalam ivent olahraga terakbar di Indonesia ini akan tetap dibayarkan.
Bahkan, diapun berjanji bahwa honor bagi seluruh relawan PON XX Papua, itu akan dibayarkan paling lambat hari Rabu (3/11/2021) mendatang.

Untuk itu, Yunus Wonda mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah bekerja dan berusaha untuk mensukseskan PON XX Papua 2021, khususnya di Klaster Kabupaten Jayapura.
Sementara itu ditempat yang sama, Anggota Pansus PON XX dan Peparnas XVI 2021 DPR Papua, Nathan Pahabol meminta agar para relawan dapat bersabar.

“Kita tunggu saja sampai hari Rabu nanti dan saya mohon agar teman-teman tidak bikin gerakan tambahan. Karena kami akan terus kawal ini sampai selesai,” ucap Nathan Pahabol dengan singkat. (*/JeKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.