Ini Jadwal Kunjungan Kerja Menteri Agama di Papua

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Menteri Agama (Menag) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi Batubara, dijadwalkan melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) ke Provinsi Papua, tepatnya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, pada dini hari Kamis (3/9/2020) pagi untuk melakukan beberapa kegiatan.

Ketua Layanan Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Jayapura, Pdt. Albert Yoku mengatakan kungker Menteri Agama ini ada beberapa kegiatan yang akan dilakukannya yakni pertama, di Kota Jayapura, Fachrul Razi, akan melakukan pertemuan dengan tokoh lintas agama dan lintas budaya serta tokoh pemuda maupun perempuan yang berlangsung di Swiss-Bell Hotel, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

“Setelah ke Kota Jayapura, Menteri Agama akan kembali ke Kabupaten Jayapura untuk mencanangkan pembangunan Sekretariat Bersama Kerukunan Umat Beragama dan juga mencanangkan pembangunan monumen zona integritas kerukunan umat beragama di Kabupaten Jayapura,” ucap Ketua LKUB, Albert Yoku saat di konfìrmasi awak media di Sentani, Kamis (3/9/2020) siang.

“Setelah tiba di Bandara Sentani, menteri agama langsung menuju Swiss-Belhotel Hotel untuk melakukan pertemuan atau tatap muka dengan tokoh lintas agama dan lintas budaya. Kemudian sesudah makan siang, nanti beliau kembali menuju Kota Sentani-Kabupaten Jayapura, tepatnya di Kantor Bupati Jayapura untuk mencanangkan pembangunan Sekretariat Bersama Kerukunan Umat Beragama dan juga mencanangkan pembangunan monumen Zona Integritas Kerukunan Umat Beragama,” paparnya.

Lanjutnya, setelah pencanangan Monumen Zona Integritas, menteri agama dijadwalkan ke STAKPN Burere Sentani untuk melakukan kegiatan yang ketiga yakni merubah status sekolah itu menjadi Institut.

“Jadi tiga kegiatan itulah yang menjadi tujuan kedatangan pak menteri agama di dalam program umum dari menteri yang dinamakan Kami Cinta Papua,” ucap Pendeta. (TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.