Jaga Kesehatan 500 Calon Bintara, Polres Jayapura Gelar Long Mars

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Personil Polres Jayapura dan Polsek Sentani Kota beserta peserta Binlat Calon Pendaftaran Bintara Noken Polri Tahun 2021 Polres Jayapura melaksanakan kegiatan Jalan sehat bersama sekaligus Longmars Kebangsaan, Sabtu (13/03/2021).

Kapolres Jayapura selaku penanggungjawab melaksanakan apel bersama sekaligus membuka kegiatan Longmars Kebangsaan di lapangan Apel polres Jayapura.

Turut Serta Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH., MH, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Jayapura serta Peserta Binlat Calon Bintara Noken Polri Tahun 2021 Polres Jayapura sekitar 500 orang.

Dalam arahannya Kapolres Jayapura mengatakan kegiatan jalan sehat Longmars peserta Binlat Calon Pendaftaran Bintara Noken Polri Tahun 2021 Polres, dilaksanakannya dalam rangka menjaga kesehatan para peserta Binlat dan personil Polres Jayapura sekaligus melatih dan memberikan gambaran tentang kegiatan pendidikan Polri apabila nantinya peserta Binlat lulus dan mengikuti pendidikan Polri Serta dapat menumbuhkan jiwa Kepatriotan peserta Binlat.

“Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan peserta dalam membaca teks ke kepolisian dengan harapan di antara kalian yang hadir akan mengikuti seleksi penerimaan. Namum kita juga harapkan bahwa yang belum memiliki kesempatan ikut tes agar jangan patah semangat dan jadikan Hal ini sebagai pengalaman, Kami panitia di sini akan memilih dari peserta yang terbaik diantara yang terbaik,” pungkas Kapolres Jayapura.

Lanjut Kapolres Jayapura, Bintara Noken ini mengakomodir putra dan putri Papua untuk bergabung dengan Polri dengan tujuan untuk membentuk polisi yang hebat dan negara yang kuat dalam meneruskan perjuangan bangsa ini, tentunya semua dengan proses yang harus dilewati.

“Saya sampaikan untuk pendaftaran kita masih menunggu namun untuk kegiatan kita kali ini adalah bentuk persiapan sembari menunggu pembukaan pendaftaran. Saya harapkan selama berada disini rekan-rekan dapat menjaga kesehatan diri, dalam pelatihan ini kita memberikan gambaran kepada para peserta terkait kebangsaan dalam menjaga keutuhan republik Indonesia,” ucap AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH.,S.IK.,MH.,M.Si.

Pada pelaksanaan kegiatan jalan sehat Longmars peserta Binlat calon Bintara noken Polri tahun 2021 Polres Jayapura tetap menaati protokol kesehatan, hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Jayapura khususnya di lingkungan peserta. (*/JeKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.