Jajaran PD Pasar Manado dan Pedagang Sepakat ‘No Pungli’

  • Whatsapp
Jajaran Direksi PD Pasar saat melaksanakan Pakta Integritas bersama para pedagang.

MANADO,KARABAS.ID – Komitmen PD. Pasar Manado untuk mewujudkan revolusi mental terus ditunjukkan Jajaran Direksi dibawa Pimpinan dr. Roland Roeroe.

Teranyar, hari ini jumat (3/9) bertempat di Shopping Centre Manado, Roeroe Cs membuat terobosan dengan melakukan penandatanganan pakta integritas ‘No Pungli’ antara Jajaran Direksi dan Mitra Usaha atau Pedagang.

Mengingat situasi sekarang masih dalam masa pandemi, maka yang hadir pada penandatangan ini hanya perwakilan pedagang dari seluruh sektor pasar di wilayah Kota Manado. Nantinya, seluruh pedagang akan mendapatkan pakta integritas tertulis dalam bentuk surat.

Menurut Dirut Roland Roeroe, kesepakatan ini dilakukan untuk mencegah tindakan pungli yang notabene melanggar hukum dan juga penandatanganan ini bukan hanya simbolis atau formalitas belaka.

“Ini kesepakatan bukan hanya sebagai simbolis. Pungli adalah hal yang melanggar hukum. Lewat pakta integritas ini kita menjaga agar segala macam pungli di PD Pasar bisa dihilangkan,” tegas Roeroe didampingi Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Pengembangan Jeffrie Salilo, Direktur Operasional Irving Kurniawan Biki.

Dirut melanjutkan, pakta integritas ‘No Pungli’ ini juga merupakan salah satu bentuk Revolusi Mental seperti yang selalu ditekankan Presiden Joko Widodo.

Pedagang juga dihimbau agar jangan melakukan suap untuk mendapatkan sesuatu. Roeroe juga mewarning keras jika ditemukan pegawainya melakukan pungli.

“Bagi pegawai otomatis akan dipecat. Bagi pedagang izinnya akan dicabut dan tempat jualan akan disegel,” ucap Roeroe dihadapan pedagang dan pegawainya yang hadir sore tadi.

Roeroe juga melakukan dialog bersama mitra usaha/pedagang terkait yang kendala yang dialami pedagang dilapangan.

Selain jajaran Direksi, hadir juga dalam kegiatan ini, Dewan Pengawas PD Pasar Novie Lumowa, Philip Sondakh, Marko Tampi. (*/RoKa)

Direksi dan Dewan Pengawas PD Pasar Manado saat menandatangani Pakta Integritas.

Berikut ini isi Pakta Integritas tersebut :
Dengan ini menyatakan janji dan komitmen dalam mematuhi untuk menghindari pemberian pungutan liar kepada karyawan PD Pasar Kota Manado yang telah di atur dalam peraturan serta perundang-undangan yang berlaku untuk menuju masyarakat sehat, aman dan produktif. Dengan menyatakan :

1. Bersedia tidak memberikan uang, barang dan jasa sebagai pungutan-pungutan liar atau suap kepada karyawan PD Pasar Kota Manado.

2. Bersedia menginformasikan dan melaporkan kepada Pimpinan PD Pasar b Kota Manado atau yang berwenang jik4a menemukan atau mendapatkan serta mengetahui jika ada pungutan-pungutan liar.

3. Bersedia ikut serta dan mendukung dalam upaya mencegah terjadinya “pungutan liar” di lingkungan tempy berusaha/berjualan di wilayah PD Pasar Kota Manado.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.