Kabupaten Jayapura jadi Lokasi Penyelenggaraan Api Obor HUT 100 Tahun Pantekosta

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Wilayah Kabupaten Jayapura menjadi tempat penyelenggaraan api obor Pantekosta, dalam rangka menyambut HUT 100 tahun Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) yang jatuh pada 30 Maret 2021.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw,SE, MSi. melalui Asisten lll Kabupaten Jayapura, Timotius Demetou mengatakan, dalam menjalankan tugas, Pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari pihak gereja untuk mendukung program pembangunan. Karena Pemerintah dan pihak Gereja merupakan mitra daripada pembangunan di Wilayah Kabupaten Jayapura.

“Jadi perlu kita ketahui bersama bahwa, wilayah kabupaten Jayapura itu telah dicanangkan sebagai Zona Integritas Kerukunan Umat Beragam pada 16 Mei 2016. Oleh karena itu kami pihak Pemerintah dan pihak Gereja merupakan bagian yang tidak terpisahkan,” ungkap Timotius Demetou.

Dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak GPDI yang telah memilih wilayah kabupaten Jayapura sebagai tempat persingahan masuknya api obor Pantekosta.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah Provinsi Papua Timotius Dawir menjelaskan, kegiatan ini dilakukan mengingat karya-karya Tuhan yang terjadi di GPDI.

“Jadi api obor ini merupakan visi baru untuk membangkitkan semangat pimpinan Gereja, dan seluruh hamba Tuhan serta jemaat GPDI di tanah Papua. Agar mereka bisa terus bersemangat mewartakan Injil Tuhan sesuai yang tercatat dalam kitab Matius 28 ayat 19 sampai 20,” Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan Baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,” jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah menerima pihaknya dengan baik untuk menggelar api obor Pantekosta. (JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.