Kenangan Ipda Billy Inkiriwang, Ajudan Pribadi SH Sarundajang

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Kenangan kepada orang benar, mendatangkan berkat.

Seminggu sudah, Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) wafat, tepatnya pada Sabtu (13/02/2021) di RS Siloam Jakarta dan sudah dimakamkan Jumat (19/2/2021).

Amatan lewat media sosial dalam sepekan terakhir, tak terhingga sanjungan, apresiasi dan kebanggaan warga terhadap SHS.

Bahkan dimata mantan Aide De Camp (ADC) atau yang biasa disebut ajudan pribadi Gubernur Sulawesi Utara 2 periode itu, banyak kenangan dan wejangan yang didapat selama mendampingi Almarhum.

Dimata Ipda Billy Inkiriwang, salah satu ADC Gubernur tahun 2010-2015, SHS dikenal tak pernah lelah dalam tugas mengabdikan diri untuk pembangunan Sulawesi Utara.

“Banyak suka duka yang dilewati Bersama Almarhum SHS. Beliau banyak mengajarkan dan memberikan motivasi kepada kami para ADC agar jangan cepat puas dengan apa yang ada,” tutur Ipda Billy yang kini bertugas di Polda Sulut.

SHS juga mengingatkan kepada para ADC untuk mengecap pendidikan yang lebih tinggi.

“Kalau ada kesempatan untuk Sekolah itu lebih baik. Beliau selalu mengajarkan kami untuk belajar dari kesalahan kemarin, karena hanya keledai yang jatuh pada Lobang yang sama,” ungkap Inspektur Polisi Dua ini.

“Marahnya beliau adalah bentuk didikan bagi kami agar menjadi dasar untuk bagaimana cara kita berkomitmen dan belajar menghargai waktu. Beliau pemimpin yang paripurna, sosok panutan bagi saya pribadi dan keluarga,” tutur Ipda Billy.

Kenangan Ipda Billy Inkiriwang (Pertama kanan) saat bersama SHS.

Dalam meniti karir di Kepolisian, Ipda Billy mempunyai kenangan yang tak terlupakan bersama mendiang SHS.

“Moment yang paling berharga dan sangat berarti dalam meniti karir Kepolisian, saat beliau memberikan rekomendasi bagi saya untuk mengikuti Sekolah Inspektur Polisi, Reg. SIP angkatan 49 di Sukabumi Jawa Barat tahun 2020. Selamat Jalan Mentor terbaik, The Best Leader Almarhum DR SH Sarundajang. Jasamu akan selalu dikenang dan takkan lekang oleh waktu dan oleh kami warga Sulawesi Utara pada umumnya. Terima kasih untuk semuanya. Rest In Peace,” kenang Ipda Billy Inkiriwang. (*/RoKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.