Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura Hadiri Milad DDI Ke-13

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE, menghadiri acara Milad Ke-13 Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Kabupaten Jayapura, dengan tema “Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Berkhidmat untuk Ummat, Menebar Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin”, di Halaman Gedung DDI Kabupaten Jayapura, Jalan Mambruk, Pasar Lama Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE, memaparkan, Perayaan Milad Ke-13 DDI Kabupaten Jayapura sebagai sarana kilas balik sejarah, pada hakikatnya perayaan ini membawa pesan keberkahan, peningkatan mutu pendidikan dan menciptakan generasi muda yang Islami.

“Milad DDI bukan hanya sebuah peringatan akan kelahiran organisasi ini, namun yang lebih penting dari semua itu adalah makna mensyukuri nikmat dan karunia Allah SWT atas perjalanan DDI di Kabupaten Jayapura yang sudah memasuki usia ke-13 dalam turut mengemban tugas dakwah untuk mencerahkan umat. Milad juga menjadi ajang merefleksikan diri, bermuhasabah atas usaha-usaha yang telah dilakukan oleh DDI Kabupaten Jayapura hingga mencapai usia ke-13 tahun,” terangnya, ketika ditanya wartawan media online ini usai menghadiri perayaan Milad.

Dari tema Milad diatas merupakan momentum yang sangat berarti bagi kita semua. Karena dengan risalah pencerahan tersebut, mengamanatkan kepada seluruh umat Islam dan warga DDI khususnya, agar dapat mengembangkan pandangan, sikap dan praktek keagamaan yang membangun perdamaian, menghargai perbedaan, menghormati martabat kemanusiaan laki-laki maupun perempuan, menjunjung tinggi keadaban mulia dan memajukan kehidupan umat manusia.

“Saya mengapresiasi dalam Milad ke-13 DDI ini, semoga bisa membawa keberkahan, membawa mutu pendidikan yang lebih baik dan juga bisa menciptakan generasi-generasi muda yang Islami, yang bisa berkhidmat untuk ummat. Juga bisa melayani ummat, bisa membawa pesan agama yang bermanfaat untuk seluruh ummat. Jadi bukan hanya kaum muslimin dan muslimat saja, tetapi untuk seluruh ummat yang ada di atas tanah Papua dan di Kabupaten Jayapura khususnya,” ujar pria yang juga Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura tersebut.

“Harapan saya, generasi-generasi ke depan bisa lebih moderat lagi. Karena sesuai dengan tuntutan zaman. Kemajuan teknologi kita tidak bisa pungkiri, bahwa kita harus ikut dengan perkembangan zaman. Tentunya, generasi penerus dari DDI ini bisa berbaur dan juga bisa mengikuti kondisi yang ada,” papar Dayat sapaan akrabnya menambahkan.

Atas nama pribadi dan BPD KKSS Kabupaten Jayapura, Dayat mengucapkan Dirgahayu DDI Kabupaten Jayapura Ke-13 tahun 2021.

“Semoga perayaan Milad ini menjadi penuh makna, untuk membangun nilai yang sangat kuat dalam melandasi amar makruf nahi munkar,” pungkasnya.

Peringatan Milad Ke-13 DDI Kabupaten Jayapura ini juga dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo, Ketua Pengurus Wilayah DDI Provinsi Papua Ir. H. Rustan Saru, MM, Anggota DPR Papua yang juga Ketua DPP KKM Bone Provinsi Papua H. Muhammad Darwis Massie dan segenap pengurus DDI Kabupaten Jayapura. (*/JeKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.