Ketua Gapura : Harus ada keterwakilan Perempuan Tabi

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID- Ketua Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura), Jack Puraro meminta tim Panitia Seleksi (Pansel) lebih selektif dalam menentukan tiga kursi Tabi.

Dia berharap tiga kursi itu diberikan kepada keterwakilan perempuan Tabi.

Pasalnya, 14 kursi DPRD Papua jalur Otonomi Khusus (Otsus) secara khusus Wilayah Tabi dengan jatah 3 kursi , ada hal yang sangat berbeda dengan wilayah Adat lainnya dimana ada keterwakilan perempuan disana.

“Sebagai aktivis dan tokoh Pemuda Tabi, saya Jack Puraro  menghimbau kepada pengambil kebijakan dalam penentuan tiga kursi Tabi harus ada keterwakilan perempuan Tabi,” ucap Ketua Gapura, Jack Puraro melalui via selulernya, Senin (20/7/2020) siang.

Menurutnya, dilihat dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perempuan Tabi sudah sangat siap dalam menyuarakan kepentingan masyarakat Papua secara khusus kepentingan kepentingan perempuan Tabi.

“Oleh sebab itu saya berharap ada pengertian dari semua calon-calon dari Tabi secara khusus putra putra Tabi harus berjiwa besar  memberikan kesempatan kepada saudari – saudari perempuan kita dari Tabi,” ungkapnya.

Ia meminta, untuk perempuan Tabi perlu juga diingatkan jika bisa ditempatkan dalam lembaga dewan, harus konsisten dan komitmen dalam memperjuangkan kepentingan Rakyat, sebab jika tidak maka bisa saja saudara digantikan denga  orang yang lebih berbobot.

“Saya berharap Pansel dan Gubernur Papua dapat mengakomodir salah satu perempuan Tabi dalam 14 kursi ini. Agar SDM di wilayah Tabi bisa terus bergerak dengan semangat dan daya juang,” pungkasnya. (TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.