Kinerja ASN Dispar Manado Disorot Gosal, Esther Mamangkey Tanggapi Arif

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Kinerja Dinas Pariwisata (Dispar) Manado dipertanyakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Jimmy Gosal, S.H, M.H, terlebih khusus dari sisi pelayanan publik.

Pasalnya, setelah beberapa hari mengunjungi kantor yang berlokasi di Kawasan Megamas Manado itu, ia tidak pernah melihat satu pun “batang hidung” dari Aparatur Sipil Negara (ASN) disana.

Dispar Manado terkesan hanya diramaikan oleh pejalan kaki dan pengunjung gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang berada di areal tersebut.

“Saya sudah beberapa hari disitu, tapi tidak pernah melihat para ASNnya. Apakah mereka setiap hari selalu ada tugas luar?” sahut Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manado tersebut.

“Seringkali, nanti sore menjelang jam pulang kantor baru mulai nampak. Itu pun hanya beberapa orang,” tambah Gosal kepada awak media, Senin (20/6/2022).

Untuk itu, ia meminta Ester Mamangkey selaku Kepala Dispar Manado agar segera mengevaluasi pegawainya. Karena ini akan menurunkan kualitas pelayanan publik yang selama ini digenjot Pemerintah Kota Manado, di bawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang.

Ini menjadi peringatan Gosal untuk Dispar Manado. “Kepala Dinas Pariwisata Manado harus evaluasi kinerja para ASN. Ini warning dari saya,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Manado Esther Mamangkey saat ditemui usai mengikuti rapat persiapan HUT Kota Manado menanggapi Arif atas sorotan tersebut.

Kepada awak media, Kadis Esther menjelaskan soal tidak terlihatnya ASN Dispar Manado saat Legislator Jimmy Gosal berkunjung di kantornya.

Menurutnya, saat itu seluruh ASN sedang dalam tugas turun lapangan mengecek persiapan pelaksanaan HUT Kota Manado dan mengontrol keberadaan sarana/fasilitas penunjang kegiatan.

“Saya yang memerintahkan seluruh pegawai di lingkungan Dispar Manado agar sering turun Lapangan, jangan hanya duduk/ diam di kantor terus main HP lagi tanpa ada progres,” jelas Mamangkey.

“Hanya pegawai THL yang saya suruh jaga Kantor, seperti piket untuk menjaga bila ada tamu yang datang ke kantor. Jadi seluruh pegawai saya fungsikan semuanya sesuai jabatannya masing – masing,” jelasnya lagi. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.