Kompak!!! Tokoh Agama Sulut Dukung Kebijakan Pemerintah Bubarkan Ormas FPI

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Sikap tegas pemerintah membubarkan Ormas Front Pembela Islam (FPI) mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan agama yang ada di Indonesia. Termasuk di Sulawesi Utara, secara kompak mereka menolak Ormas radikal itu.

Di Minahasa Selatan, perangkat desa dan tokoh agama mendukung upaya pemerintah dalam menertibkan Ormas terlarang itu.

Lewat unggahan video singat, Perangkat desa dan warga jamaah masjid AL-Muhajirin Desa Sapa Kecamatan Tenga dan warga Desa Tanamon Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, mendukung langkah pemerintah membubarkan Ormas FPI.

“Saya Iqbal Paputungan selaku warga Mesjid AL/IKHLAS Desa Tanamon Kabupaten minahasa selatan Sulawesi utara mendukung langkah pemerintah untuk membubarkan Ormas FPI. Terima kasih Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu,” ungkap Paputungan lewat video yang diunggah belum lama ini.

Bukan hanya di Minsel, dukungan kepada pemerintah untuk pembubaran FPI juga datang dari tokoh agama dari Kepulauan Sangihe.

“Saya selaku pengurus Mushola Al-Musyafirin Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe, sehubungan dengan keputusan pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI), saya menghimbau kepada seluruh umat islam yang ada di Kecamatan Tamako agar tetap tenang dan menyerahkan persoalan ini sepenuhnya kepada pemerintah sambil tetap berharap dan menjaga situasi aman dan damai,” tutur Ambomase, pengurus Mushola Al-Musyafirin lewat unggahan video.

Tak hanya itu, dengan dibubarkannya FPI oleh Pemerintah Republik Indonesia dukungan dari lapisan masyarakat Kota Bitung terus mengalir untuk memberi apresiasi kepada Pemerintah.

Salah satu Kelompok Nelayan yang ada di Pulau Lembeh, Adnan Makapedame melalui video singkat mengatakan bahwa mereka sangat mendukung langkah Pemerintah dalam membubarkan FPI.

“Mendukung sepenuhnya sikap tegas dari Pemerintah dalam membubarkan FPI dan melarang segala aktifitas yang mengatasnamakan FPI,” tegas Adnan, Minggu (03/01/2021).

Adnan juga menghimbau agar masyarakat Kota Bitung secara bersama – sama menolak berita Hoax.

Hal senada juga diungkapkan Hengly Daun warga Manembo-Nembo Tengah Kecamatan Matuari Kota Bitung.

“Salam sejahtera bagi kita semua, saya Hengly Daun selaku masyarakat di Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari, Jamaah Mesjid Atoba Kota Bitung dengan ini mendukung sepenuhnya sikap pemerintah membubarkan FPI dan melarang segala aktifitas FPI di Manembo-nembo dan saya mengajak kita semua agar tidak berpengaruh berita bohong yang merusak persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Warga Batu Putih Kota Danowudu Kota Bitung juga mendukung pemerintah membubarkan FPI.

“Saya Ibrahim Tampilang, Jamaah Mesjid Al-Bayan Kelurahan Batu Putih Atas Kecamatan Danowudu denganini mendukung sikap tegas pemerintah  membubarkan FPI dan melarang segala aktifitas FPI dan saya mengajak untuk kita semua menghormati keputusan pemerintah dan tidak terpengaruh dengan berita Hoax,” ujar Tampilang. (*/RoKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.