Legislator Jimmy Gosal Berharap Masyarakat Topang Program AA-RS

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Pengaspalan jalan dan perbaikan drainase di depan Markas Kodam XIII/Merdeka di Kelurahan Teling, Kota Manado, telah selesai dilakukan. Sekian tahun jalan tersebut hanya di tambal sulam, dan tidak dilakukan perbaikan drainase. Berakibat, kondisi jalan menjadi bergelombang dan sering terjadi kecelakaan.

Namun, di era kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang semua itu nampak telah teratasi.

Anggota DPRD Manado Jimmy Billy Gosal SH, MH, menuturkan, perlu adanya campur tangan dari masyarakat atas pembangunan yang sementara dan telah dilakukan oleh pemerintah sekarang ini. Sehingga, kerja hebat yang telah dilakukan pemerintah itu, bisa bertahan dan berkesinambungan di masa datang.

“Sekarang ini Pak Walikota dan Wakil Walikota sedang gencar melakukan pembangunan di Kota Manado. Banyak lokasi yang dahulunya sering terjadi banjir, namun sekarang titik-titik genangan air itu sudah berkurang. Akan tetapi, perlu adanya sinergitas dari masyarakat untuk menjaga aset pembangunan itu,” tukas Gosal yang juga sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari membuang sampah sembarangan. Karena sampah adalah salah satu penyebab dari tersumbatnya saluran air (drainase), yang bisa mengakibatkan banjir.

“Masyarakat harus bersinergi dengan pemerintah. Contohnya, dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi buang di dalam saluran air. Ada waktu dan tempat untuk membuang sampah. Itu yang namanya bersinergi. Mari sama-sama kita sukseskan visi dan misi pemerintahan AA-RS, untuk kota Manado yang maju dan sejahtera,” tutup legislator dari dapil Wenang-Wanea ini.(*/Roka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.