Mahasiswa Tolikara dan Puncak Jaya Diharapkan Kejar Target Waktu Perkuliahan

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Mahasiswa Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Puncak Jaya diharapkan mampu mengejar target waktu perkuliahan dalam menuntut ilmu di berbagai bidang. Supaya dalam waktu yang cepat bisa kembaliĀ  ke daerahnya untuk membangun sesuai bidang atau ilmu yang digelutinya.

Demikian hal itu diungkapkan salah satu kaka Senior, Agus Kogoya yang juga sebagai Anggota DPR Papua itu kepada wartawan usai menghadiri acara pengucapan syukur empat wisudawan dan wisudawati Toli Yamo, yang berlangsung di Polomo Sentani.

“Kami berharap kepada adik-adik mahasiswa yang masi kulia harus cepa mengejar waktu, bukan waktu yang mengejar, karena dengan begitu pasti adik-adik mahasiswa bisa cepat selesai sesuai waktu yang ada pada kurikulum itu sendiri. Agar bisa kembali ke kampung untuk membangun atau melihat orang-orang tua di kampung,” ucapa Agus Kogoya.

Agus Kogoya yang merupakan Anggota DPR Papua itu mengatakan bahwa melaui hasil yang akan dicapai adik-adik mahasiswa ini tentunya akan menjadi suatu kebanggan bagi orang-orang tua yang selama ini dukung dalam doa, dana, dan daya. Salah satunya yang terjadi terhadap empat orang wisudawan saat ini.

“Dengan adanya wisudawan dan wisudawti seperti yang terjadi saat ini. Tentunya sebagai orang tua maupun kaka senior sangat merasa bangga, atas gelar yang dimiliki adik-adik saat ini. Karena secara tidak langsung doa dan dukungan kita selama ini tidak sia-sia,” ungkap Agus.

Ia berharap, beberapa dari empat orang Mahasiswa yang berasal dari Distrik Woniki ini, semoga bisa memberikan warna tersendiri dalam mewujutkan pembangunan sesuai bidangnya.

Sementara itu Nison Wonda selaku salah satu perwakilan Mahasiswa yang wisudah mengaku dirinya bersama beberapa temanya yang tamat sangat mengucap syukur kepada Tuhan, atas apa yang diraihnya bersama teman-temannya.

“Kami bisa memiliki gelar saat ini semua bukan semata-mata karena kebolehan dan kehebatan kita melainkan ini semua karena kemurahan Tuhan yang begitu nyata dalam kehidupan kami berempat. Sehinga kami melakukan acara pengucapan syukur pada hari ini,” paparnya.

Selain mengucapa syukur kepada Tuhan, tak lupa Nison Wenda juga mengucapakan terimakasih kepada kaka senior dan orang-orang tua yang selama ini selalu memberikan dukungan dalam berbagai hal.

“Gelar yang kami telah miliki saat ini itu tak lepas dari dukungan dari orang tua maupun kaka senior. Sehingga kami sangat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dan tentunya kebaikan itu tidak bisa kami berempat membalasnya satu-persatu. Oleh sebap itu biarlah setiap kebaikan orang tua dan kaka senior Tuhan yang akan membalasnya,” pungkasnya.(TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.