Mekanisme Pendataan Penduduk Kota Manado Dipertanyakan Walikota

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID –¬†Untuk mengetai proses dan mekanisme pendataan penduduk kota Manado, Kamis (02/09/2021), Walikota Manado, Andrei Angouw melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Didampingi Sekot Bpk. Micler C.S. Lakat dan asisten I Bpk. Heri Saptono, Walikota menemui Kadis dukcapil Julises Oehlers untuk mempertanyakan proses serta mekanisme kependudukan.

Walikota pun bertanya beberapa hal sehubungan dengan masalah-masalah kependudukan di Kota Manado agar nantinya mendapatkan data valid dalam kaitan dengan program-program pembangunan.

Sebab, Program Bantuan Sosial, Program BPJS, Program Vaksinasi, pendataan Lansia, pendataan wajib kerja dan lain sebagainya program yang membutuhkan data kependudukan yang akurat.

Makanya data penduduk yang meninggal, lahir, pindah wilayah atau pendatang baru yang menetap di Kota Manado iku ditanyakan Walikota proses dan mekanisme pendataannya.

“Data kependudukan penting sekali untuk mendapatkan dan mengetahui adanya data yang akurat supaya dalam melaksanakan program pembangunan kita memiliki acuan yang jelas lewat data kependudukan yang ada,” tegas Walikota didampingi Sespri Glad Taliawo. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *