Normalisasi Sungai dan Bantuan Lansia Dikeluhkan Warga saat Reses Jean Sumilat

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Banjir yang melanda pemukiman warga Kelurahan Malalayang I Lingkungan III menjadi prioritas pembicaraan saat Anggota DPRD Manado Ir. Jean Sumilat melaksanakan reses I tahun 2021, Sabtu (10/4/2021).

“Puluhan rumah warga terendam banjir, normalisasi sungai solusinya,” tutur Nita Nganjo, warga Malalayang I Lingkungan III kepada wartawan usai kegiatan.

Selain meminta segera dilakukan normalisasi sungai, masyarakat mengeluhkan saluran dipemukiman baru, bantuan lansia, BPJS dan proyek Penunjukan Langsung (PL).

“Bantuan Lansia Desember lalu, pemerintah diduga pilih kasih. Banyak Lansia yang tidak menerima bantuan langsung tersebut,” ungkap Terra Rorong.

Sementara itu, Jean Sumilat menyambut baik dan berterima kasih kepada warga yang sudah menghadiri reses pertamanya di Kelurahan Malalayang I.

“Betul, banyak keluhan warga terkait persoalan banjir,” ucap anggota Komisi III DPRD Manado ini sembari menyampaikan kabar baik, bahwa wali kota terpilih Andre Angouw telah menanggapi persoalan banjir di Malalayang.

“Terus terang wali kota terpilih telah perintahkan saya turun lapangan untuk mendata daerah yang terdampak banjir,” ungkap anggota Komisi III DPRD Manado itu.

Dijelaskan juga, kegiatan turun lapangan tersebut untuk mendapatkan inti persoalan yang harus diselesaikan segera.

“Untuk melihat apa yang menjadi skala prioritas agar bisa dilaksanakan tahun ini. Terima kasih kepada semua warga yang sudah hadir. Aspirasi ini akan saya bawa ke paripurna DPRD Manado,” tandas Ketua PAC PDI Perjuangan ini.

Selain menyerap aspirasi warga, dalam kesempatan itu, Jean Sumilat juga membagikan Sembako kepada masyarakat yang turut disaksikan Camat Malalayang, perwakilan Dinas PUPR, tokoh agama dan masyarakat. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.