Pedagang Pasar Lama Sentani Terus Diingatkan Terkait Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Satuan Sabhara Polres Jayapura memantau langsung tingkat kepatuhan masyarakat baik pedagang maupun pembeli di pasar lama Sentani dalam menegakkan disiplin untuk patuh Prokes, Selasa (09/03).

Hal ini dilakukan agar masyarakat pedagang atau pengunjung pasar menjadi lebih disiplin dan patuh dalam memakai masker sekaligus mematuhi protokol kesehatan. Sehingga resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar lama sentani yang menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat dapat ditekan dan upaya-upaya pencegahannya juga semakin optimal.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Sabhara Polres Jayapura AKP Imanuel Pamean mengatakan dari pantauan yang dilakukan di Pasar Lama, kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan cukup baik. Selain menggunakan masker, masyarakat juga terlihat menjaga jarak.

Tambah Kasat Sabhara, selain memantau Personil Sabhara Polres Jayapura juga memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat pedangang atau pengunjung pasar yang masih belum taat dalam menggunakan masker.

“Walaupun masih ditemukan ada masyarakat yang belum menggunakan masker, namun diharapkan ke depan masyarakat bisa lebih tertib menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”

Melalui kegiatan ini, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dan orang lain dari risiko penyebaran Covid-19 akan semakin meningkat. (*/JeKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.