Pelantikan Pengurus DKKM, Wali Kota Berharap Kontribusi Nyata Para Seniman Manado

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID РWali Kota Manado  Andrei Angouw Didampingi Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang melantik Dewan Kesenian Kota Manado di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado Rabu (06/04/2022).

Wali Kota berharap dengan terbentuknya DKKM ini, dapat memicu potensi kesenian serta adanya kontribusi nyata para seniman untuk kemajuan Kota Manado.

Setelah acara pembukaan, kegiatan diawali dengan Laporan Ketua Tim Kerja pembentukan DKKM Ibu Irene Angouw Pinontoaan yang menyampaikan kerja-kerja awal dalam rangka pembentukan DKKM ini.

Selesai laporan, dibacakan Surat Keputusan Wali Kota Manado tentang pembentukan Pengurus Dewan Kesenian Kota Manado Periode 2022-2026.

Didalam Surat Keputusan Kepengurusan DKKM ini sebagai Ketua Dewan Pembina Bpk. Elias Pangkey, Ketua Umum Ibu Irene Angouw Pinontoan dan Ketua Harian Jenri Koraag serta pimpinan Dewan Kesenian Kota Manado lainnya.

Selesai pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan pelantikan pengurus DKKM Periode 2022-2026 yang dipimpin oleh Wali Kota Manado. Juga disertai penyerahan panji dari Wali Kota kepada Ketua Umum Dewan Kesenian Kota Manado dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penantanganan lukisan oleh Wali Kota Manado.

Wali Kota menyampaikan soal putaran ekonomi yang harus didorong dihubungkan dengan kreatifitas masyarakat termasuk dengan bidang kesenian.

Wali Kota berharap dalam memajukan kesenian apalagi untuk Go Global tentunya harus memperhatikan budaya seperti falsafah Bung Karno tentang Trisakti khususnya berkepribadian di bidang Budaya.

“Jadi dewan kesenian ini harus dapat memajukan kesenian di Kota Manado dengan menggali potensi-potensi seni yang ada ditengah masyarakat,” kata Wali Kota.

Hadir dalam acara ini para asisten, kepala SKPD, staf khusus Wali Kota serta para pekerja seni yang tergabung dalam DKKM. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *