Pemda Tolikara dan Puncak Jaya Diminta Beri Perhatian Serius Kepada Mahasiswanya

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Tolikara dan Puncak diminta untuk memberikan perhatian serius kepada mahasiswa dan mahasiswinya. Agar tahapan yang ditempuh ini bisa dapat selesai dengan cepat, supaya bisa menghadapi tahapan berukutnya lagi.

“Kami sebagi senioritas meminta Pemerintah berikan perhatian serius keoada adik-adik mahasiswa yang mana bisa minjawab setiap keluh kesah yang menjadi hambatan adik-adik mahasiswa dalam menuntut ilmu. Agar mereka bisa selesai dalam waktu yang cepat, supaya satu tahapan ini selesai sehinga bisa menhadapi tahapan berikut yakni terjun di dunia kerja,” Ucap Amendius Wenda.
Amendius yang juga sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Tolikara itu berharap pemerintah bisa melihat hal ini secara baik, dalam rangka mempersiapkan generasi emas yang ungul dalam berbagai bidang. Karena dengan begitu tentunya Sumber Daya Manusia (SDM) akan bangkit dengan sendirinya.
Selain itu, Amendius juga meminta kepada para mahasiswa yang masi menuntut ilmu untuk harus mempunyai rasa memiliki, supaya ketika selesai sekolah, bisa kembali kedaerah asal untuk memperhatikan hal-hal apa saja yang harus dikerjakan, dalam rangka mendukung pembangunan di kampung. Karena saat ini orang-orang tua di kampung sedang berharap adanya perubahan di kampung melalui adik-adik yang sedang menuntut ilmu.
“Sebagai senioritas sangat mengarapkan bahwa jiwa memiliki itu bisa tertanam dalam kepribadian adik-adik. Agar apa yamg menjadi pergumulan doa dari orang tua di kampung bisa dapat terwujut melalui adik-adik ketika selesaik sekolah,” pungkasnya.
Katanya, sebagai senioritas tentunya akan selalu memberikan dukungan yang baik dalam berbagai hal, entah itu dana, daya, mamupuĀ  doa. Karena adik-adik mahasiswa merupakan generasi emas Papua.
Lanjut Amendius, apa yang telah dimintanya kepada pemetintah untuk berikan perhatian serius kepada adik-adik mahasiswa saat ini. Tentunya sebagai bentuk dukungan dari senioritas.(TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.