Pemilihan Kepala Kampung, Distrik Sentani Kota Gelar Rakor

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID-Kepala Distrik Sentani Kota Erol Daisiu mengelar Rapat Kordinasi Tingkat Distrik (Rakordis) Rabu (29/7) dengan tujuan menyusun tahapan pemilihan kepala kampung.

“Kami mengadakan rapat kordinasi tingkat distrik , tujuannya untuk menyusun tahapan pemilihan kepala kampung, di dua kampung , pertama kampung hobong dan kampung yahim. Untuk kampung hobong, tahapannya sudah berjalan dari bulan Februari tapi karena terkendala covid, jadi baru kemarin ada penetapan, sedangkan pemilihannya nanti di bulan september,” ujar Erol.

Lanjutnya, untuk kampung yahim penetapan tahapan perencanaan pendaftaran sampai dengan pemilihan itu, di mulai tanggal 3 agustus sampai dengan 22 agustus.

“Pada tangal 24 agustus kita sudah buka pendaftaran sampai 29 agustus, pemilihan kepala kampung nanti di bulan oktober, jadi untuk siapa saja warga kampung yahim yang mau mencalonkan diri sebagai kepala kampung silahkan,” pintanya.

Sedangkan untuk syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon kepala kampung yaitu calon harus benar-benar berdomisili atau lama tinggal di kampung selama satu tahun.

“Dipersiapkan ijasah , bebas narkoba, surat sehat, SKCK dari kepolisian, surat dari pengadilan terkait dengan bebas tindak pidana korupsi dan lain-lain,” ujarnya sembari mengatakan bagi masyarakat yang mencalonkan diri sebagai kepala kampung harus memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Yang utama calon kepala kampung harus melihat roda pemerintahan kampung, kesejahteraan kampung, pemberdayaan kampung, dan bagaimana dia akan bangun kampung,” tutup Erol. (JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.