Pemkab Jayapura Kembali Raih Opini WTP Ke-6 dari BPK RI

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni untuk ke-6 kalinya secara berturut-turut, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Inddonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Papua.

Kepada wartawan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan pihaknya sangat mengucap syukur kepada Tuhan karena selama kepemimpinannya pihaknya selalu mendapatkan opini WTP dari BPK-RI perwakilan Papua.

“Selama saya menjadi kepala Daerah, kami selalu mendapatkan hasil WTP dari BPK, untuk itu kami sangat mengucap syukur karena apa yang kami dapatkan ini semua karena Tuhan,” ucap Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw di Sentani.

Menurutnya, apa yang telah diraih pihaknya itu semua karena adanya kerja sama dan komunikasi yang baik antara pihaknya dan BPK-RI sehingga pihaknya selalu mendapatkan opini WTP.

Ketika dikonfirmasi wartawan terkait rekomendasi yang masih kurang atau dibawa standar, dirinya mengatakan hal itu akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan.

“Kita tahu bahwa sistem dan aturan sudah jelas terkait rekomendasi yang masih kurang ini. Sehingga hal ini bukan jadi alasan buat kita lemah, tetapi kita harus tetap kerja. Karena negara sudah memberikan kita hal apapun, jadi tidak ada alasan apapun terkait rekomendasi-rekomendasi yang masih kurang ini,” ungkapnya.

Kata Bupatu, untuk mengatasi rekomendasi-rekomendasi yang masih kurang ini, perlu ada pelatihan-pelatihan kepada semua tingkatan yang berkaitan dengan hal ini.

“Untuk memperbaiki kekurangan, harus ada pelatihan-pelatihan yang kami lakukan dan juga kerja sama dengan DPRD dalam rangka mendorong percepatan perbaikan kekurangan kami agar dalam waktu yang singkat sudah bisa terwujud,” pungkasnya. (TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.