Pemkab Jayapura Percepat Vaksinasi Sampai Akhir Juli

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw resmi mengeluarkan surat edaran tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Surat tersebut dikeluarkan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden No. 14 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi, dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut ada beberapa poin yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah kabupaten Jayapura, yakni Pemerintah Kabupaten Jayapura akan melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura dengan kriteria Anak dengan Usia 12-17 Tahun, masyarakat Produktif dengan usia 18-59 Tahun, lanjut Usia yaitu diatas 60 Tahun.

Untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimaksud maka diharapkan komitmen semua pihak.

Seluruh ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yaitu PNS dan Tenaga PPPK/Tenaga Kontrak, agar, dikoordinir oleh masing-masing Kepala Perangkat Daerah, Kepala Sekolah, dipastikan telah divaksinasi paling lambat 26 Juli 2021 dengan ketentuan yang berlaku, kemudian bagi seluruh Karyawan swasta, BUMD, dan BUMN, agar dikoordinir oleh masing- masing Direktur atau Kepala organisasi tersebut dan memastikan telah divaksinasi paling lambat 26 Juli 2021 sesuali dengan ketentuan berlaku.

Bagi seluruh pekerja pasar-pasar tradisional, khususnya Distrik Sentani, Sentani Timur dan Waibu, agar dikoordinir Kepala pasar dan berkoordinir dengan Dinas Kesehatan untuk dilaksanakan di Pasar tradisional tersebut pada tanggal 7 Juli 2021 dan 14 Juli 2021.

Bagi Masyarakat di kampung-kampung pada ketiga wilayah distrik sentani, sentani timur dan Waibu, agar dikoordinir Kepala Distrik dan Kepala Kampung di masing masing wilayah untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Kampung pada 10 Juli, 17 Juli, 24 Juli dan 31 Juli tahun 2021; e. Bagi Jemaat baik pada gereja-gereja, Masjid, Pura dan Vihara, agar dikoordinir oleh pemimpin rumah ibadah tersebut dan dapat dilaksanakan di gedung-gedung ibadah pada setiap hari Jumat dan Minggu sesuai dengan informasi kesiapan masing-masing tempat ibadah serta dapat tuntas pada bulan Juli 2021.

Kemudian Bagi Masyarakat Kabupaten Jayapura lainnya, dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 secara rutin di seluruh Puskesmas di Kabupaten Jayapura sesual jadwal yang ditetapkan, yang mana kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam mendaftarkan diri ke fasilitas-fasilitas kesehatan pemerintah, Pemimpin organisasi atau Kantor Lembaga keagamaan sehingga dapat dilaksanakan dan dikoordinir dengan baik.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, perlindungan terhadap petugas kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 menjadi prioritas dan menjadi tanggungjawab Aparat Penegak Hukum.

Demikian surat edaran ini disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Jayapura untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (*/JeKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *