Rp 123 Miliar untuk APBD Perubahan Pemkab Jayapura

  • Whatsapp

SENTANI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mendorong Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan senilai Rp 123 Miliar.

“APBD perubahan yang kami dorong ini berdasarkan kesepakatan bersama pada rakornis yang kami lakukan hari ini, yang mana dari agaran sebelumnya Rp 110 M,  ditambah Rp 12 M lebih,” ucap Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura, Theophilis Hendrik Tegai.

Ia menjelaskan, dengan adanya wabah Covid-19 ini membuat PAD Kabupaten Jayapyra mengalami penurunan sebesar Rp 110 M, namun melalui rakornas kali ini mengalami penambahan sehingga dijumlahkan dengan yang sebelumnya menjadi Rp 123 M lebih.

“Jadi APBD perubahan yang kami dorong itu berdasarkan nilai sebelumnya yang kami tambah dengan nilai yang telah kami sepakati bersama dalam rakornas kali inisehingga jumlah itulah yang kami dorong pada perubahan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi menuturkan walau target awal tidak tercapai namun pihaknya akan tetap optimis mengejar target.

“Walaupun target kami berkurang tetapi kami optimis bahwa realisasi untuk mengejar target kami itu harus terjadi. Setidaknya terget itu ada,” ucap Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi usai memimpin rakornas yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Jayapura, Kamis (6/8/2020) siang.

Dirinya berharap, apa yang telah ditargetkan pihaknya itu bisa tercapai sesuai harapan bersama.

Untuk itu menurutnya terjadi pengurangan anggaran akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya untuk bisa lebih melangkah maju.(TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.