Pendataan Warga Kawanua, KKK Kabupaten Jayapura Jalin Kerjasama dengan Disdukcapil

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID-Bertempat di Resto Dabu-Dabu Iris Doyo Baru Sentani, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jayapura Herald Berhitu, jalin kerjasama dengan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Kabupaten Jayapura untuk mempermudah pendataan warga kawanua.

“Kami merespon baik kepada kerukunan keluarga kawanua yang peduli pada masyarakat KKK di kabupaten jayapura,” ucap Kadis Capil Jayapura.

“Hal ini terlihat Pengurus KKK Kabupaten jayapura membuat Perjajian Kerjasama PKS dengan Dinas Dukcapil demi mempermudah warga kawanua dalam pendataan,” tuturnya saat diwawancarai Rabu (10/02/2021) siang.

Menurutnya, satu diantara cara kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 adalah dengan mengurangi kepadatan masyarakat yang melakukan pelayanan di kantor dukcapil.

“Melalui perjanjian kerjasama dengan pengurus kerukunan keluarga kawanua KKK supaya masyarakat kawanua tidak lagi datang ke dinas dukcapil,” tambahnya.

Sementara itu herald menambahkan dengan perjanjian kerjasama dengan pengurus kawanua, kalaupun ada masyarakat kawanua yang baru datang dengan dokumen yang kurang lengkap bisa langsung menghubungi pengurus kawanua untuk melengkapi dokumen-dokumen seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga KK, dan Akte lahir bagi warga yang belum lengkap surat dokumen tersebut.

Sementara itu Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua KKK Kabupaten Jayapura Stenly Jems Tewal mengatakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Kerukunan Keluarga Kawanua KKK Kabupaten Jayapura tersebut dilakukan dalam rangka mempererat kemitraan paguyuban kawanua dengan pemerintah.

“Bagi masyarakat kawanua yang belum lengkap surat atau dokumen-dokumen seperti, Kartu Tanda Penduduk KTP, Kartu Identitas Anak KIA, Kartu Keluarga KK, Akte Kelahiran, Akte Nikah, Akte Kematian dan lain-lain, tidak perlu lagi datang kedinas dukcapil silahkan hubungi pengurus kawanua,” pintanya.

Turut hadir dalam kegitan Kepala Dinas Dukcapil Herald Berhitu, S.Pd, MM, Sekdis dan Kabid dukcapil, Ketua KKK , Waket KKK, Sek dan Wasek KKK, perwakilan Bidang Organisasi, Infokom, perwakilan perkumpulan/rukun roong didampingi Dewan Pembina dan Dewan Penasehat dan juga dihadiri Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle yang merupakan sala satu Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Jayapura. (*/JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.