Pergantian Pejabat di Pemprov Sulut Mulai Bergulir

  • Whatsapp
Gubernur Sulut saat melantik Asisten I dan Kadis Perkebunan yang baru.

MANADO,KARABAS.ID – Dua pejabat eselon II diambil sumpah dan janji jabatan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di aula Mapalus kantor gubernur, Senin (06/09/2021). Dengan bergulirnya pergantian pejabat ini, dalam waktu dekat diprediksi akan terjadi Rolling Jabatan besar-besaran.

Pasalnya, Pemerintahan di Periode Kedua ini, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw  (OD-SK) sudah bisa melakukan rasionalisasi jabatan, dari Eselon II, III, IV serta Kepala SMA dan SMK.

Awal pergantian pejabat sudah dimulai Siang ini, dimana kedua pejabat yang diambil sumpah dan janji jabatan adalah Dr Denny Mangala sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Sulut, dan YF Roring sebagai Kepala Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulut.

Diketahui, Mangala yang jabatan lama sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Minahasa, menggantikan pejabat lama, Edison Humiang yang memasuki masa purnabakti. Sementara, YF Roring yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pangan Daerah Kabupaten Minahasa, menggantikan Revly Ngantung SP MSi yang sudah memasuki masa purnabakti.

Gubernur Olly dalam sambutannya memberikan selamat kepada pejabat yang dilantik dan diharapkan tugas pokok dan fungsi dapat dijalankan sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk kesejahteraan rakyat Sulut.

“Bagi Asisten 1 yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan Sekretaris Provinsi dan semua pihak terkait tugas pokok dan fungsi,” tegas gubernur di Aula Mapaluse.

“Demikian juga dengan Kadis Perkebunan, segera berkoordinasi dengan Asisten yang membidangi,” sambung gubernur.

Dia mengajak pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan Visi dan Misi serta program pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

“Mari jalankan Visi dan Misi Pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw beserta penjabaran program-program pembangunan untuk masyarakat Sulut,” kata Gubernur Olly.

Gubernur Olly berharap, program pembangunan yang terjabarkan melalui SKPD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi dalm kondisi pandemi Covid-19, yang belum berakhir.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan dihadiri Sekprov Edwin Silangen, Asisten Bidang Administrasi Umum AG Kawatu, Asisten Bidang Pembangunan Praseno Hadi, Kepala BKD Sulut Femmy Suluh. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.