Peringati HUT Provinsi, APM dan DLH Manado Gelar Bersih Pantai Tuminting

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke 57, Aliansi Pers Manado (APM) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado melakukan Giat Bersih – bersih pantai, Jumat ( 24/09/2021 ) di lokasi pesisir pantai karangria lingkungan 1 kecamatan Tuminting.

Anggota APM saat mengangkat sampah di pantai Karangria.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Aliansi Pers Manado (APM) bergotong royong mengangkat sampah – sampah yang bertumpukan di pesisir bahkan ada juga sampah yang sudah terendam di air laut.

“Seperti yang kita tahu bersama saat ini Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang sangat giat dan Intens melakukan aksi-aksi seperti ini. Seperti bersih-bersih lingkungan bahkan pembersihan pantai. Dan kegiatan ini, dilakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Kota,” tutur Steven Rondonuwu, Ketua Aliansi Pers Manado.

Kerja bersama para anggota APM dan ASN Dinas Lingkungan Hidup Manado.

Hari ini lanjut Ketua Media Center AARS ini, APM bekerja sama dengan DLH Manado, berkomitmen dan sangat mendukung serta berharap program kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan satu kali.

“Jadi kami berharap kegiatan bersih – bersih pantai ini, bukan yang pertama bahkan yang terakhir, tetapi berkelanjutan di pantai – pantai lainnya serta menjadi program APM setiap bulan,” ucap Ketua APM, Steven Rondonuwu.

Foto bersama Kadis DLH Manado, Franky Porawouw dan APM.

Tak lupa juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Franky Porawouw berharap agar kegiatan ini, dapat memacu masyarakat di Kota Manado untuk lebih giat dalam membersihkan wilayah lingkungannya masing-masing.

“Jadi ini salah satu program nyata dari APM dan kami Dinas Lingkungan Hidup sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Kedepan Kami tetap mendukung setiap program yang akan dilaksanakan oleh APM,” pungkas Porawouw. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.