Peringati Kelahiran Yesus, Pemuda Gidi Eklesia Milinik Gelar Perayaan Natal

  • Whatsapp

PAPUA,KARABAS.ID – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus yang jatuh pada 25 Desember maka, pemuda-pemudi Jemaat Gidi Eklesia Milinik menggelar ibadah perayaan natal.

Perayaan natal tersebut berlangsung dengan meriah di Gedung Gereja Gidi Eklesia Milinik yang darurat dibangun di Polomo Sentani, Kabupaten Jayapura. Sabtu (11/12/2021) sore.

Ketua Pemuda Gidi Eklesia Milinik, Yosafat Weya saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, status pihaknya saat ini sebagai pengungsi banjir bandang yang terjadi pada 16 Maret 2019 lalu, yang mana dampaknya mengakibatkan sejumlah harta benda, berserta orang terkasih hilang ditelan bencana alam tersebut. Namun kata Yosafat, hal itu tidak mengurangi semangat bagi pihaknya untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, sehingga dibentuklah pengurus panitia natal pemuda untuk memperingati hari besar tersebut.

“Mungkin perlu kita ketahui bersama bahwa, status kami saat ini masih sebagai pengungsi bencana alam, dan dampak dari bencana ini sangat sakit kami rasakan. Tetapi hal ini tidak mengurangi semangat kami untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus, karena kami menyadari bahwa pengorbanannya bagi kami di kayu salib pada dua ribu tahun yang lalu itu sangat luar biasa, dan pengorbanannya itu tidak dapat kami balas dengan harta benda yang kami miliki, melainkan kami hanya bisa memuji dan memuliakan namanya. Oleh karena itu dalam situasi apapun, kami akan tetapi memperingati hari besar ini,” ucap Yosafat Weya.

Lanjut Yosafat, walau status sebagai pengungsi, tetapi perayaan hari besar ini mampu diselenggarakan dengan baik. Sehingga dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus panitia natal pemuda.

“Tentunya kami atas nama badan pengurus pemuda Gidi Eklesia Milinik menyampaikan banyak terima kasih, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus panitia natal pemuda yang telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik, yakni menyukseskan perayaan ibadah syukur kelahiran Yesus Kristus,” ungkapnya.

Katanya, untuk mencapai kesuksesan pada suatu kegiatan besar seperti ini, tentunya diperlukan kekompakan atau kebersamaan yang baik untuk menyukseskannya. Sehingga Yosafat Weya berharap, kekompakan yang suda dibangun dengan baik ini bisa terus dipertahankan.

” Agar dengan adanya keterbatasan yang kami miliki saat ini, kami bersama-sama mampu melewati suka dan duka dalam melakukan pelayanan Tuhan di tahun baru 2022 yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia natal pemuda Gidi Eklesia Milinik, Leson Weya saat didampingi Sekretarisnya Soni Enembe dan Bendaharanya Roina Wanimbo mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anak Tuhan yang telah berpartisipasi untuk turut serta mendukung suksesnya perayaan natal pemuda Gidi Eklesia Milinik.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kaka senior, Orang tua, dan seluruh pemuda- pemudi khususnya Gidi Eklesia Milinik yang telah mendukung kami dalam bentuk dana, daya, maupun doa. Kami tidak bisa membalas kebaikan ini satu persatu, melainkan Tuhan Yesus Kristus yang mempunyai berkat akan selalu memberkati dalam tugas dan tanggung jawab,” papar Leson Weya.

Kata Leson, mungkin perlu diketahui besama bahwa, untuk menyukseskan acara ini pihaknya mampu mengumpulkan dana sebesar 37 juta rupiah lebih. Leson menjelaskan, dana tersebut bukan hasil jual proposal atau meminta-minta sumbangan kepada para pejabat, melainkan murni hasil kerja fisik, kewajiban pemuda, dan sumbangan kasih dari jemaat. Untuk kerja fisik pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar 25 juta rupiah, sementara sisanya berasal dari kewajiban pemuda dan sumbangan kasih.

Lebih lanjut, dari dana 37 juta rupiah tersebut, yang sudah terpakai untuk menyukseskan perayaan natal ini sebesar 33 juta rupiah. Sementara untuk sisa saldonya sebesar 4 juta rupiah lebih.

“Dana yang kami dapatkan ini hasil kerja fisik, kewajiban pemuda, dan sumbangan kasih, bukan hasil jual proposal. Oleh karena itu, kami merasa bersyukur sekali karena bisa mendapatkan uang sebesar ini, sehingga kami mampu menyukseskan acara ini. Untuk itu sekali lagi saya atas nama panitia natal pemuda Gidi Eklesia Milinik mengucapkan, banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anak Tuhan yang telah mengulurkan tangannya kepada kami,” ungkapnya.

Tak lupa pada momen tersebut Leson menyampaikan bahwa, atas nama pengurus panitia natal pemuda-pemudi Gidi Eklesia Milinik mengucapkan, selamat hari natal 25 Desember 2021, dan selamat menyambut tahun baru 1 Januari 2022. Tuhan Yesus memberkati, Waa Waa Waa.(*/TiKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.