Petugas Damkar Pemprov Sulut Sigap Bantu Korban Bencana di Manado

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Kesigapan dan kepedulian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulut terutama bidang Pemadaman Kebakaran (Damkar) terhadap masyarakat kembali dibuktikan dengan turun langsung dalam penanganan pasca banjir bandang di Kota Manado pekan lalu.

Fasilitas umum, sekolah dan ibadah yang terdampak bencana menjadi target utama pasukan yang dipimpin Kasat Farly Kotambunan ini dalam melakukan pembersihan.

“Seluruh anggota Sat Pol PP dituntut untuk disiplin, tegas dalam menjalankan tugas namun tetap dengan mengedepankan kesantunan, cara-cara persuasif dan bijaksana, profesional serta mampu melaksanakan peran sesuai dengan kedudukan, tugas dan fungsinya termasuk dalam tanggap bencana,” tutur Kasat Pol PP, Farly Kotambunan, Selasa (26/01/2021).

Petugas Damkar Pemprov Sulut saat membantu warga korban bencana di Manado, Selasa (26/01/2021).

Ditambahkan Kabid Damkar, Stenly Liow, kedatangan rombongan Satpol PP Sulut bidang Damkar guna meringankan beban warga yang terdampak bencana alam di Kota Manado.

“Kami turun langsung guna membantu penanganan pasca banjir seperti membersihkan fasilitas umum maupun rumah ibadah agar sesegera mungkin kembali bisa digunakan,” ucap Kabid Damkar Stenly Liow.

Petugas Damkar saat membersihkan faslilitas umum.

Kondisi pasca banjir yang menyisahkan material lumpur serta sampah bisa segera teratasi dengan kehadiran Sat Pol PP bidang Damkar.

“Sesuai perintah Gubernur melalui Kasat Pol PP Pak Farly Kotambunan, kami bidang Pemadam Kebakaran siap membantu meringankan beban masyarakat. Yang memerlukan bantuan, jangan sungkan untuk menghubungi kami,” ucap Kabid Stenly Liow.

“Terima kasih atas bantuan petugas Damkar dalam membantu membersihkan fasilitas umum dan membantu warga membersihkan lumpur,” tutur Richard Polii dan Sonny Dinar warga Kelurahan Taas. (*/RoKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.